Parade Tarian Semarakkan Pekan KIM 2019

KITAMUDAMEDIA, Bontang – Gelaran pekan Kelompok Informasi Masyarakat (KIM) berlangsung meriah pada Sabtu pagi (29/6/2019) dengan penampilan berbagai tarian, baik tradisional maupun modern.

Acara puncak yang berlangsung di terminal Bontang Kuala tersebut, juga diisi lomba masakan Nusantara, Festival telur, lomba busana daur ulang, cerdik cermat dan komunikatif serta drama KIM.

Parade Tarian Nusantara

Dijelaskan Kepala Dinas Kominfo dan Statistik Kota Bontang Drs. Dasuki, M.Si, KIM  merupakan layanan publik yang dibentuk dan dikelola dari, oleh dan untuk masyarakat yang secara khusus berorientasi pada layanan informasi dan pemberdayaan masyarakat sesuai dengan kebutuhannya.

“Sejak 2018, Dinas Kominfo dan Statistik secara aktif menginisiasi terbentuknya KIM, hingga tahun ini kita sudah punya 11 KIM,” papar Dasuki.

KIM yang telah terbentuk berasal dari 11 Kelurahan yakni Loktuan, Guntung, Belimbing, Api – api, Satimpo, Berbas Tengah, Berbas Pantai, Tanjung Laut, Tanjung Laut Indah, Bontang Kuala dan Kanaan.

Kegiatan pembinaan KIM dilakukann untuk meningkatkan pemahaman masyarakat terhadap definisi KIM itu sendiri serta meminimalisir kesenjangan informasi.

Perhelatan pekan KIM kali pertama ini mengusung tema “Jangan Buang Sampahmu di Mangroveku”. (ZA/KA)

Baca Juga  142 Anak Yatim Piatu Akibat Covid-19 Bakal Terima Santunan

Ikuti Fans Page Kami

Leave a Reply