Simpang RSUD Mulai Ditutup, Uji Coba Seminggu

KITAMUDAMEDIA, Bontang – Simpang RSUD Taman Husada Bontang di Jalan S Parman, Kamis (5/3/2020) mulai ditutup. Petugas melakukan uji coba pemindahan rambu putar balik ke dekat tugu selamat datang Bontang.

Nampak, petugas dari Dinas Perhubungan dan Polisi Lalu Lintas yang berjaga dan mengatur arus lalu lintas di sekitar lokasi.

Dikatakan Kasat Lantas Polres Bontang AKP Imam Syafii rekayasa lalu lintas mulai dilakukan sore tadi. Penutupan sementara ini sekaligus bentuk sosialisasi kepada masyarakat, dengan harapan tidak ada lagi insiden kecelakaan lalu lintas di simpang RSUD tersebut.

“Nanti akan dievaluasi uji coba ini bersama instansi terkait,” ujarnya.

Adapun selama uji coba, Polantas Bontang menurunkan sebanyak 4 personilnya setiap hari, dibantu oleh 8 petugas dari Dinas Perhubungan Kota Bontang.

Kepala Dinas Perhubungan Kota Bontang Kamilan menyebut, pihaknya akan melakukan uji coba selama satu minggu kedepan, untuk melihat perkembangan simulasi tersebut, utamanya perihal kerawanan terhadap kecelakaan.

“Padatnya saat jam berangkat dan jam pulang kerja, tapi tadi di hari pertama uji coba, berjalan lancar,” katanya.

Upaya tersebut dilakukan sebagai aksi jangka pendek untuk menekan angka kecelakaan lalu lintas di area sekitar, mengingat kontur perbukitan yang rawan. Sementara rencana jangka panjang, kemungkinan akan dilakukan pemotongan bukit atau pembangunan fly over.

“Ini untuk kebaikan dan keselamatan bersama, tapi kita juga tetap meminta masukan masyarakat apa kekurangannya,” tuturnya.

Reporter : Yulianti Basri
Editor : Kartika Anwar

Baca Juga  Rustam : Besaran BLT Warga Terdampak Covid-19 Perlu Dikaji Ulang, Rp 250 Ribu Terlalu Kecil

Ikuti Fans Page Kami

Leave a Reply