Peringati Hari Kesaktian Pancasila, Kaum Muda Diminta jadi Agent of Change

KITAMUDAMEDIA, Bontang – Hari Kesaktian Pancasila turut diperingati di Kota Taman dengan menggelar upacara di halaman kantor Wali Kota, Selasa (01/10) di Bontang Lestari.

Upacara yang dipimpin langsung oleh Wali Kota Neni Moerniaeni turut diikuti oleh seluruh jajaran pejabat eselon pemerintah Bontang, Forkopimda, anggota DPRD Bontang, TNI, Polri, Ormas, dan pelajar.

Peringatan hari kesaktian pancasila pada 1 oktober tahun ini mengusung tema “Pancasila sebagai dasar penguatan karakter bangsa menuju Indonesia maju dan bahagia”. 

Wali kota Neni mengingatkan kaum generasi penerus akan pentingnya memahami sejarah bangsa ini. Diantaranya memahami keempat konsensus dasar atau empat konsensus nasional terdiri dari Pancasila, UUD 1945, Bhineka Tunggal Ika, dan NKRI.

Wali Kota Bontang, Neni Moeniaeni saat menjadi Inspektur Upacara Hari Kesaktian Pancasila

“Peringatan hari Kesaktian Pancasila ini sekaligus sebagai pedoman untuk menjaga persatuan dan kesatuan di tengah keberagaman, seperti halnya di kota Bontang,” ujarnya. 

Lebih lanjut Neni mengajak seluruh masyarakat termasuk kawulah muda untuk menjaga rasa toleransi demi terciptanya hubungan yang harmonis antara satu dengan yang lain.

“kaum muda harus menjadi agent of change and social control,” tambahnya. (KA/Adv)

Leave a Reply