Pencari Kerja Bontang Dibekali Workshop Pengembangan Kapasitas Diri

KITAMUDAMEDIA, Bontang – Melalui Workshop pengembangan kapasitas pencari kerja, Dinas Ketenagakerjaan berupaya meningkatkan Sumber Daya Manusia (SDM) warga Bontang utamanya para jobseeker dengan menggandeng serta PT Badak LNG, Rabu (16/10) di gedung Multi Purpose Building Badak LNG. 

Workshop yang mengusung tema “Reach Your Dream Job”, diikuti oleh kurang lebih 300 peserta. Para pencari kerja di Bontang dinilai memiliki potensi yang kreatif dan out of the box sehingga bisa memberikan manfaat yang sebaik-baiknya bagi masyarakat. 

Kepala Dinas Ketenagakerjaan Ahmad Aznem mengatakan, peserta workshop dibekali ilmu pengetahuan agar siap memasuki dunia kerja, termasuk mengenai wawasan dan apa saja yang harus dilakukan jika hendak mengikuti tes kerja di suatu perusahaan. 

“Kita berupaya meningkatkan kapasitas dan SDM para pencari kerja, mereka juga diberikan bekal dan motivasi agar dapat meraih cita-cita yang diimpikan,” ujarnya.

Sementara, salah satu peserta workshop Fachril Arda Setiawan  mengucapkan terima kasih atas ilmu yang telah diberikan, menurutnya ini penting untuk kemudian diterapkan saat melamar kerja di perusahaan yang diinginkan. 

“Sangat bermanfaat, sekarang lebih paham tata cara saat melamar kerja, mulai dari sisi pengetahuan sampai sikap atau attitude. Harapannya bisa dipraktekkan dengan baik nantinya” tuturnya. (Zee/KA)

Baca Juga  Stadion Bessai Berinta Masih Ditutup, Bakhtiar Sebut Pemkot Tebang Pilih

Ikuti Fans Page Kami

Leave a Reply