Ketok Palu Muskercab PKB, Adi – Basri Tandatangani Komitmen Politik

KITAMUDAMEDIA, Bontang – Musyawarah Kerja Cabang (Muskercab) DPC Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Kota Bontang yang digelar, Sabtu (19/10/2019) diakhiri dengan penetapan pasangan Adi – Basri sebagai calon Kepala Daerah.

Penetapan tersebut menyusul keputusan seluruh Pimpinan Anak Cabang ( PAC) melalui Muskercab yang  menunjuk Ketua DPC, Basri Rase sebagai calon Wakil Wali Kota dan Adi Darma sebagai calon Wali Kota Bontang pada pertarungan Pemilihan Kepala Daerah  (Pilkada) 2020 mendatang. Selanjutnya Adi – Basri menandatangani komitmen politik di hadapan seluruh kader PKB.

Disampaikan Basri Rase pada orasi singkatnya, secara resmi per tanggal 19 Oktober 2019, partai mengamanahkan dirinya sebagai calon Wali Kota Bontang, mendampingi Adi Darma. Selanjutnya hasil keputusan Muskercab DPC PKB akan dilanjutkan sebagai rekomendasi dari Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Kaltim 

” Terhitung hari ini (19/10/2019) partai telah mengamanahkan saya sebagai calon Wakil Wali Kota bersama Pak Adi sebagai calon Wali Kota Bontang, ” paparnya.

Sementara Sekretaris DPW PKB Kaltim, Selamet Ariwibowo memastikan DPW akan mengawal rekomendasi tersebut sampai ke pusat hingga dikeluarnya keputusan partai secara resmi.

” Kita pasti kawal rekomendasi ini sampai kepusat, InsyaAllah hasil akhir tetap akan sesuai. Karena Ketua DPP PKB Cak Imin sudah menyampaikan akan mendukung penuh kader partai yang maju bertarung di arena Pilkada, ” ungkapnya.

Dalam kesempatan yang sama, Adi Darma yang turut hadir mengatakan dirinya siap memenuhi komitmen politik yang disepakati bersama. Diantaranya turut membesarkan PKB dengan berbagai fasilitas pendukung, seperti kantor sekretariat.

” Komitmen politik itu sepaket, saya dan pak Basri, setelah terpilih nanti. Kami komitmen akan membesarkan partai dan menyiapkan sekretariat,” jelas mantan Wali Kota Bontang, 2009 – 2014.

Baca Juga  Tak Punya NIK, Masyarakat Bontang Boleh Vaksin Covid-19
DPC PKB tetapkan calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Bontang demgan mengusung Adi – Basri

Muskercab, turut dihadiri Sekretaris Dewan Syuro H. Untoro Raja Bulan. (KA)

Ikuti Fans Page Kami

Leave a Reply