Penjaringan Nasdem, Neni Paparkan Pencapaian Pemkot Bontang dibawah Kepemimpinannya

KITAMUDAMEDIA, Bontang – Seleksi penjaringan bakal calon Wali Kota Bontang partai Nasdem masuk tahap menyampaian visi misi dari para pendaftar.

Tak ketinggalan petahana, Neni Moerniaeni. Ketua DPD Golkar Bontang tersebut  penuh percaya diri, menyampaikan visi misinya sebagai bakal calon Wali Kota dari partai Nasional Demokrat (Nasdem) Kota Bontang di Hotel Sintuk, Selasa (29/10). Hal itu sebagai salah satu persyaratan untuk maju pada pilkada 2020 mendatang. 

Didampingi oleh suaminya, Andi Sofyan Hasdam, Neni menyampaikan programnya yang berkeinginan mewujudkan Bontang sebagai smart city, SDM berkualitas, modern, lingkungan hidup lestari, hingga industri yang maju. 

Salah satu visi misi yang disampaikan berhubungan dengan kemaritiman yakni komitmen menjaga dan mengelola Sumber Daya Alam. 

“Smart city tidak melulu tentang IT, tapi juga berhubungan dengan perilaku masyarakatnya yang sadar dengan hal-hal positif,” terangnya.

Neni meyakini melalui pengembangan industri perikanan, pemerintah daerah bisa menempatkan nelayan sebagai pilar utama dengan membangun kedaulatan pangan laut. 

Ketua tim seleksi, Bilher Hutahaean menjelaskan usai pemaparan visi dan misi, DPD Nasdem Bontang akan melakukan pleno untuk merekomendasi nama – nama yang mengikuti seleksi sampai tahap akhir di tingkat DPD. Sesuai jadwal, DPW akan melakukan pleno pada 1 November, kemudian penetapan akan dilakukan DPP pada akhir Desember 2019 mendatang.

” Hari ini (Selasa, 29/10/2019) ada 4 bakal calon yang menyampaikan visi dan misi, masing – masing 3 calon Wali Kota, Neni Moerniaeni, Andi Ade, Abdul Rahman dan 1 calon Wakil Walikota, Joni Muslim. Selanjutnya hasil rekomendasi akan kami kirim ke DPW dan dilanjutkan hingga Dewan Pimpinan Pusat untuk ditetapkan,” jelasnya.

Diakhir pemaparan, sejumlah tim seleksi memberikan pertanyaan terkait komitmen Neni terhadap partai Nasdem. (Yulianti Basri / KA)

Leave a Reply

Hi Kawula Muda
Powered by