Panggilan Hewan Lucu untuk Pasangan, Bisa Bikin Hubungan Makin Erat ?

KITAMUDAMEDIA – Mungkin beberapa orang merasa sedikit geli atau jijik jika mereka dipanggil dengan nama-nama hewan seperti “My Teddy Bear” atau “My Bee”. Tapi tidak sedikit yang merasa hal tersebut menggemaskan dan sangat manis.

Sebenarnya, memberi nama pasangan dengan nama hewan lucu itu tidak salah, hal itu menimbulkan manfaat bagi hubungan menjadi lebih baik. seperti yang dilansir liputan6.com, Menggunakan nama-nama panggilan lucu seperti nama hewan mungkin terlihat sangat kekanak-kanakan untuk orang dewasa, atau bahkan terlihat terlalu menggelikan.

Pasangan akan seolah-olah diterima oleh orang lain atau oleh sosial degan bagaimana mereka bertindak secara ‘normal’ sesuai dengan standar sosial yang berlaku.

Padahal, sebuah penelitian mengemukakan bahwa memanggil pasangan dengan sebutan hewan yang menggemaskan adalah cara yang baik untuk membangkitkan cinta, dan kasih sayang dari pasangan kalian. 

Psikolog mengatakan, menyebut pasangan Anda “Berharga” dapat membantu mereka mengalami dorongan emosional positif dan berfungsi sebagai bukti perasaan Anda, jika nama panggilan itu menggambarkan cara mereka ingin Anda rasakan tentang mereka. Ini pertanda bahwa kedua pihak benar-benar nyaman satu sama lain.

Neuroanthropolog dan profesor Dean Falk percaya bahwa kebutuhan dan keinginan kita berbicara manja seperti bayi berasal dari masa kecil kita.

Ketika orang dewasa menggunakan nama hewan, mereka secara tidak sadar merujuk pada kenangan masa kecil untuk membangkitkan perasaan cinta dan perlindungan yang terkait dengannya. Namun, nama hewan harus tetap menunjukkan rasa hormat, tanpa menghina. (Yulianti Basri/ Kartika Anwar)

Leave a Reply

Hi Kawula Muda
Powered by