Mau Di Follback Mantan Menteri Kelautan Susi Pudjiastuti? Penuhi 4 Syarat Ini!

KITAMUDAMEDIA – Mantan Menteri Kelautan dan Perikanan Kabinet Kerja 2014-2019 Susi Pudjiastuti baru-baru ini menggegerkan jagad media sosial Twitter. Hal ini diawali saat Susi mengungkap jika dirinya menerima banyak sekali permintaan dari pengguna jejaring sosial media sosial Twitter untuk melakukan follback (follow back).

Susi lantas berjanji akan mem-follback para pengguna jejaring media sosial asalkan memenuhi syarat yang diajukannya. Melalui akun Twitter pribadinya @susipudjiastuti , ia membeberkan empat syarat yang wajib dipenuhi warganet yang minta di-follback.

Seperti yang dilansir dari wowkeren.com, keempat syarat tersebut tidak jauh dari isu pelestarian lingkungan khususnya demi menjaga ekosistem laut. Meskipun sudah tidak menjadi Menteri Kelautan, Susi Pudjiastuti masih tetap melakukan sosialisasi agar masyarakat lebih mencintai laut dan suka makan ikan. Ia juga mengajak para warganet untuk mengurangi bahkan berhenti menggunakan  sampah plastik sebagai bentuk kepeduliaan lingkungan.

Kawan2 semua, beberapa hari ini banyak yang minta saya followback & sudah banyak yang saya followback,” tweet Susi di akun Twitternya pada Senin (28/10). “Untuk menjadi catatan sy hanya followback: 1. Makan ikan lebih banyak daripada protein lainnya 2. Cinta laut tidak buang sampah plastik sembarangan & mengurangi pemakaian plastik sekali pakai dalam kehidupan sehari hari.”

Susi juga mengajak warganet untuk menjaga laut dengan bersedia membersihkan pantai yang dipenuhi sampah. Kemudian syarat terakhir ia meminta warganet untuk tidak saling berseteru satu sama lain.

3. Menjaga laut dan merawat laut, bersedia membersihkan pantai pantai yg kotor. Minimal kampanya anti plastik sekali pakai,” tulis Susi. “4. Menyayangi sesama apalagi saudara sebangsa & setanah air, tidak bicara rasis, ekstrim, semua percakapan harus konstruktif.”

Susi juga memberikan syarat khusus bagi warganet yang alergi makan ikan untuk bisa mengkampanyekan tentang kesehatan makan ikan sebagai gantinya. Warganet yang memenuhi syarat tersebut dijanjikan akan segera di-follow oleh Susi sementara yang berani melawan akan langsung diblokir olehnya.

Sontak syarat ini dibanjiri komentar dari warganet. Mereka berlomba-lomba mengaku telah memenuhi keempat syarat yang diajukan Susi tersebut agar dapat segera di-follow back.  (Yulianti Basri)

Leave a Reply

Hi Kawula Muda
Powered by