Awesome Logo
Tersedia ruang iklan, informasi hubungi 08125593271                    Segenap Pimpinan dan Redaksi Kita Muda Media Mengucapkan Marhaban ya... Ramadhan 1442 H, Mohon Maaf Lahir dan Batin                    Patuhi Protokol Kesehatan dan Jaga Imunitas                    Follow Medsos KITAMUDAMEDIA FB : kitamudamedia, Fan Page FB : kitamudamedia.redaksi, IG : kitamudamedia.redaksi, Youtube : kitamudamedia official                                   Selamat Menjalankan Ibadah Puasa 1442 H                         

Disnaker Bontang Fasilitasi Pelatihan Tata Rias Pengantin Adat Kutai

KITAMUDAMEDIA, Bontang – Kini profesi menjadi makeup artist (MUA) bukan lagi dianggap profesi musiman. Tidak mengherankan jika kebanyakan orang yang memiliki kemampuan tersebut menjadikan ini sebagai bisnis utama mereka bukan lagi bisnis sampingan.

Seiring perkembangan waktu, profesi merias wajah yang semakin menjanjikan disikapi oleh Dinas Ketenagakerjaan (Disnaker) Bontang dengan mengadakan Pelatihan Makeup Adat Kutai menggandeng LKP Aisyah.

Pelatihan diikuti oleh 10 orang peserta selam 10 hari di LKP Aisyah. Tata rias pengantin adat Kutai ini masih mempertahankan pakem. Semua ciri khasnya masih terasa kental namun pemilihan warna sedikit dimodifikasi.

“Alis dan eyeshadow masih mengikuti yang dulu, tapi ada beberapa juga yang kita modifikasi dengan makeup modern,” papar Pimpinan LKP Aisyah, Siti Aisyah.

Adapun metode pembelajarannya yakni Instruktur merias setengah wajah. Selanjutnya, para peserta diminta untuk menyelesaikan setengah wajah yang belum tersentuh makeup.

Peserta pelatihan praktek merias wajah

“Sengaja kita pakai metode begitu, karena proses memahaminya lebih cepat, dan lebih mudah juga,” jelasnya.

Pelatihan ini, merupakan pelatihan lanjutan, mengingat para peserta yang semuanya merupakan warga Bontang, sebelumnya telah memiliki keterampilan dasar dalam merias.

“Mereka sudah menerima job, sudah bisa membantu ekonomi keluarga, tinggal kita tingkatkan lagi kompetensinya,” pungkasnya.

Baca Juga  8 Produk Terkenal Israel yang Diboikot serta Alasannya

Ikuti Fans Page Kami

Leave a Reply