Awesome Logo
Tersedia ruang iklan, informasi hubungi 08125593271                    Segenap Pimpinan dan Redaksi Kita Muda Media Mengucapkan Marhaban ya... Ramadhan 1442 H, Mohon Maaf Lahir dan Batin                    Patuhi Protokol Kesehatan dan Jaga Imunitas                    Follow Medsos KITAMUDAMEDIA FB : kitamudamedia, Fan Page FB : kitamudamedia.redaksi, IG : kitamudamedia.redaksi, Youtube : kitamudamedia official                                   Selamat Menjalankan Ibadah Puasa 1442 H                         

Kesbangpol Beri Sosialisasi Partisipasi Pemilih Bagi Disabilitas

KITAMUDAMEDIA, Bontang – Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) Kota Bontang kembali menggelar sosialisasi partisipasi pemilih Pilkada 2020. Kali ini menyasar kaum disabilitas.

Sosialisasi yang digelar Kamis (5/11/2020) di SLB Permata Bunda ini diikuti oleh 50 peserta kaum difabel yang tersebar di tiga kecamatan di Bontang.
Suara dari kalangan difabel dianggap Kepala Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) Kota Bontang Sony Suwito, sangat penting, mengingat jumlah pemilih penyandang disabilitas di Bontang cukup banyak, yakni 375 orang.

“Sosialisasi kepada para pemilih dari kalangan disabilitas ini sangat penting untuk memicu angka partisipasi pemilih di Pemilu 2020,” ujarnya.

Menurut Sony, penyandang disabilitas juga memiliki hal yang sama untuk memilih. Untuk itu mereka harus dibantu guna mendapatkan fasilitas memadai. “Lewat kegiatan ini diharapkan bisa memudahkan mereka dalam menggunakan hak pilihnya, kami juga pakai translator menggunakan bahasa isyarat dalam sosialisasi ini,” jelasnya.

Sosialisasi ini dihadiri oleh Komisioner KPU Antoni Lamini dan Komisioner Bawaslu Agus Susanto sebagai pemateri. Dengan sosialisasi pemilu ini, Sony berharap ada kemudahan akses bagi penyandang disabilitas saat menyalurkan hak suaranya di TPS. Terutama mekanisme dan pendampingan terhadap mereka.

“Dengan keterbatasan yang mereka alami, tentu ada perlakuan khusus bagi para penyandang disabilitas. Sosialisasi mengenai kepemiluan ini semoga bermanfaat pada saat hari pemungutan suara Desember nanti,” pungkasnya.

Reporter : Yulianti Basri
Editor : Kartika Anwar

Baca Juga  Pasien Corona Sembuh, Neni : Jangan Dijauhi!!!

Ikuti Fans Page Kami

Leave a Reply