Bakal Digelar Bazar Murah Ramadhan, Catat Tanggalnya!

KITAMUDAMEDIA, Bontang – Pemerintah Kota Bontang dalam hal ini Dinas Koperasi Usaha Kecil Menengah dan Koperasi (UKMP) akan menggelar bazar murah ramadhan, dengan tema Bazar Ramadhan Digital. pelaksanaan direncanakan pada pada 18-24 Maret 2024 bertempat di Lapangan Bessai Berinta Lang-lang.

Kepala Bidang Perdagangan Usaha Kecil Menengah dan Koperasi (UKMP) Kota Bontang, Sunita Sinaga mengatakan, pada minggu kedua bulan ramadhan nanti akan ada bazar ramadhan murah, dengan tema bazar digital, nantinya pelaku UMKM yang akan bergabung harus sudah memiliki Nomor Induk Berusaha (NIB) dan harus menyediakan pembayaran non tunai menggunakan Qris.

“Rencananya minggu kedua ramadhan mulai 18-24 Maret 2024 di lapangan Lang-lang, dan akan melibatkan para pedagang distributor yang ada di Bontang,” ucapnya saat ditemui redaksi kitamudamedia.com, Jumat (15/3/2024).

Ia juga mengatakan, mekanismenya masih akan di rapatkan dahulu, namun rencananya untuk pedagang akan dibatasi, sementara pelaku UMKM yang menjual takjil hanya diberi kuota 40 pedagang dan diwajibkan memiliki Nomor Induk Berusaha (NIB).

“Mekanismenya hari ini baru kami bahas, jadi bagi pelaku UMKM kami batasi dan harus memiliki NIB, karena pendaftarannya nanti menggunakan barcode, kami niatnya sekalian mensosialisasikan digital dengan melakukan pembayaran non tunai, tapi tidak ada larangan jika ingin melakukan pembayaran tunai,” ungkapnya.

Aturan lainnya, setiap pedagang distributor bahan pokok, tidak diperbolehkan menjual produk yang sama. Tujuannya agar semua dagangan dapat terjual dengan rata.

“Hari ini kami akan lakukan pertemuan dengan para distributor, kami list dulu distributor yang ada di Bontang, karena dulu ada sekitar 16 distributor namun saat ini ada beberapa yang sudah tidak aktif, makanya hari ini kami adakan pertemuan sekaligus membahas mekanisme nya kepada para pedagang,” pungkasnya.

Baca Juga  PDAM Diminta Hasilkan PAD, Kenaikan Tarif Jadi Salah Satu Solusi

Reporter : Yulia.C
Editor : Redaksi

Ikuti Fans Page Kami

Leave a Reply