Ribuan Goweser Siap Meriahkan Naker Fun Bike 2019

KITAMUDAMEDIA, Bontang – Persiapan Naker Fun Bike yang dilaksanakan oleh Dinas Ketenagakerjaan (Disnaker) dalam rangka memeriahkan HUT ke – 20 Kota Bontang, pada Sabtu (23/11) mendatang, kini sudah mencapai 90 persen.

Dari target awal hanya seribu goweser atau pesepeda. Kini H-3 pelaksanaan, dikatakan wakil ketua panitia M Syaifullah pendaftar sudah mencapai 1400 orang.

“Persiapan semakin dimatangkan. Besok penyerahan nomor dan kaos peserta,” katanya.

Fun bike rencananya mengambil start di Lapangan Bessai Berinta Lang-Lang, melewati Jalan KS Tubun, menuju Jalan Sutan Syahrir, lalu menyusuri Jalan Ahmad Yani, dan finish kembali di Lapangan Lang-Lang.

“Jarak tempuh sekitar 15,4 Km. Jadi peserta diharapkan jaga stamina,” tambahnya.

Kegiatan yang baru pertama kali digelar ini diharapkan Syaifullah bisa menjadi agenda rutin yang dilaksanakan setiap tahunnya. Menurutnya, rencana awal Naker Fun Bike digelar pada peringatan Hari Buruh, namun karena adanya kendala teknis, maka kegiatan tersebut disepakati masuk dalam rangkaian HUT ke-20 Kota Bontang.

“Kita akan agendakan rutin setiap tahun, rencana tahun depan pelaksanaannya akan disesuaikan dengan Hari Buruh,” jelasnya.

Naker fun bike 2019 akan bertabur hadiah doorprize, diantaranya 8 unit sepeda, lemari es, televisi, dan sejumlah hadiah menarik lainnya. (Yulianti Basri/KA)

Leave a Reply

Hi Kawula Muda
Powered by