Waspada Teroris, Polres Bontang Ajak Ketua RT Perketat Pengawasan Bagi Pendatang

KITAMUDAMEDIA, Bontang – Pasca penangkapan Terduga teroris di Samarinda, Polres Bontang kian meningkatkan patroli dan pengamanan. Termasuk memperketat pengawasan dari berbagai lini.

Kapolres Bontang AKBP Boyke Karel Wattimena melalui Kasubag Humas Iptu Suyono, turut mengajak para Ketua RT untuk meningkatkan pengawasan bagi warga pendatang. Hal ini berkaca dari terduga teroris yang diringkus di Samarinda, pelaku merupakan pendatang baru di lingkungan tersebut.

“Polres Bontang akan memperketat pengawasan dan meningkatkan patroli. Kami juga melakukan koordinasi dengan para ketua RT serta petugas Keamanan lingkungan lainnya,” ujar Iptu Suyono, Rabu (20/11/2019).

Meski hingga kini belum ditemukan adanya indikasi kelompok ataupun perorangan yang tergabung dalam jaringan teroris di Kota Taman, namun polisi mengingatkan kepada seluruh masyarakat agar tetap waspada.

“Kami harap masyarakat bisa lebih aktif memberikan informasi dan melapor jika merasa ada orang yang mencurigakan di lingkungan sekitar,” tandasnya.

Sebelumnya, tiga orang pria diduga sebagai jaringan teroris ditangkap tim Densus 88 dan pasukan Brimob pada penggerebekan di Samarinda, Selasa (19/11/2019). Tersangka merupakan pendatang yang bekerja di sebuah kios parfum di kawasan Jalan Cendana, Samarinda. (Yulianti Basri/KA)

Leave a Reply

Hi Kawula Muda
Powered by