Naker Fun Gowes 2019 Berlangsung Meriah, Ribuan Peserta Turun ke Jalan

KITAMUDAMEDIA, Bontang – Naker Fun Gowes yang digelar di Lapangan Bessai Berinta Lang-Lang, Sabtu (23/11/2019) oleh Dinas Ketenagakerjaan (Disnaker) sebagai salah satu rangkaian HUT ke-20 Kota Bontang berjalan sukses dan meriah. 

Sekitar 1700 goweser atau pesepeda hadir memeriahkan fun gowes yang dibuka langsung oleh Asisten Pemerintahan M Bahri. 

Ribuan peserta gowes bareng dengan jarak tempuh sekitar 15 kilometer. Fun gowes mengambil start di Lapangan Lang-lang melewati Jalan KS Tubun menuju Jalan Sutan Syahrir, lalu menyusuri Jalan Ahmad Yani, melaju ke Hop, dan kembali finish di Lapangan Bessai Berinta Lang-lang. 

Dikatakan Kepala Dinas Ketenagakerjaan Ahmad Aznem peserta melebihi target awal panitia. Menurutnya, antusias warga Bontang dalam memeriahkan kegiatan tersebut sangat tinggi.  

“Target awal hanya seribu peserta, tapi pada pelaksanaannya sampai 1700 hampir 2000 peserta,” ujarnya. 

Rencananya, Naker Fun Gowes yang mengusung tema harmonisasi pemerintah, perusahaan, karyawan, dan masyarakat menuju Bontang lebih baik dan berdaya saing ini akan rutin dilaksanakan kedepannya.

“Kalau melihat antusias warga Bontang, tentu agenda ini akan kita rutinkan,” tandasnya.

Sementara, mewakili Pemerintah Kota Bontang, Asisten Pemkot Bontang M Bahri menyambut baik kegiatan yang dilaksanakan oleh Disnaker. Kegiatan seperti ini menurutnya penting dilaksanakan untuk mempererat tali silaturahmi.

“Tentu kita menyambut baik kegiatan seperti ini, karena selain baik untuk kesehatan, juga sebagai ajang mempererat tali silaturahmi,” tuturnya.

Naker Fun Gowes di lepas Asisten Pemkot Bontang M Bahri

Naker Fun Gowes 2019 tahun ini bertabur hadiah. Puluhan Doorprize dengan hadiah utama 8 unit sepeda, dan barang elektronik lainnya disiapkan panitia bagi peserta yang beruntung. Selain itu, fun gowes di Lapangan Lang-Lang juga diisi dengan cek kesehatan gratis dengan menggandeng beberapa rumah sakit di Kota Bontang. (Yulianti Basri/KA)

Leave a Reply