Badak LNG Lepas 9 Peserta Pemagangan Dalam Negeri

KITAMUDAMEDIA, Bontang – Sebanyak 9 orang peserta Pemagangan Dalam Negeri telah selesai menjalani proses magang di Badak LNG. Pelepasan 9 peserta magang dilaksanakan di Conference Room Corporate Communication Department dan dilanjutkan diakhir acara dengan plant tour kilang (27/12). Turut hadir dalam acara pelepasan ini ialah Pjs. Senior Manager Corporate Communication – Bambang Eko Wibisono dan Specialist CSR Comm & Dev Reta Yudistyana.

Dalam sambutannya Pjs. Senior Manager Corporate Communication, Bambang Eko Wibisono mengucapkan terima kasih atas kontribusi para peserta magang selama di Badak LNG serta ia berharap setelah selama 4 bulan menjalani magang di Badak LNG, para peserta dapat mengambil budaya kerja positif di Badak LNG serta semakin percaya diri pada saat nantinya benar-benar memasuki dunia kerja. Dimana para peserta telah mendapatkan bekal pengalaman yang sangat berharga selama menjalani masa magang di Badak LNG. Selain itu, para peserta juga telah merasakan budaya safety di Badak LNG yang tidak dapat dijumpai ditempat lain.

” Kami berterimakasih kepada seluruh peserta yang telah berkontribusi selama 4 bulan ini, semoga bisa menjadi bekal untuk kedepannya,” ungkapnya.

Program Pemagangan Dalam Negeri merupakan program pemerintah Kota Bontang yang diselenggarakan melalui Dinas Ketenagakerjaan bekerja sama dengan LPK Aptekkom Training. Program ini menjaring ratusan peserta, dan 9 diantaranya ditempatkan di Badak LNG.

Penerimaan peserta pemagangan ini menjadi bentuk sumbangsih Badak LNG dalam menyiapkan tenaga kerja dari Kota Bontang yang andal dan siap bersaing di dunia industri. Selama masa magang, Badak LNG menempatkan peserta magang di beberapa Departemen dengan mendapat bimbingan langsung dari pekerja atau tenaga ahli dari Badak LNG. Di antaranya di Dept Corporate Communication, Finance & Accounting, Procurement & Contract Serta Services. Sebagai tanda berakhirnya program Pemagangan Dalam Negeri Pjs. Senior Manager Corporate Communication – Bambang Eko Wibisono secara simbolis menyerahkan sertifikat kepada peserta magang dari Badak LNG sebagai nilai tambah tersendiri bagi peserta magang jika akan memasuki dunia kerja sesungguhnya.

Kesempatan magang di Badak LNG ini pun dirasakan manfaatnya oleh para peserta. Kesempatan tersebut sangat bermanfaat untuk menambah pengetahuan dan pengalaman para peserta sebelum terjun di dunia kerja. Mereka berharap program kerjasama antara disnaker dengan Badak LNG Ini terus berlanjut.

Peserta magang sedang mendapatkan materi dari mentor

Badak LNG terus mendukung pengembangan pendidikan di Kota Bontang melalui program “Badak Peduli Pendidikan”. Program ini dilaksanakan bersinergi dengan para stakeholder pendidikan di Kota Bontang, agar menjadi tepat sasaran. Hal ini adalah bentuk kepedulian perusahaan terhadap peningkatan kualitas dan daya saing SDM Bontang. Untuk mendukung pengembangan pendidikan Kota Bontang dan Kaltim, Badak LNG telah menggulirkan aneka program dan aktivitas. Selain Program Pemagangan Dalam Negeri, aktivitas lainnya antara lain adalah COOP, LNG Academy, PKL, dan BAFCO, Pelatihan Guru Pesisir dan Magang Lab & EC, Kultur Jaringan, Operator Biodiesel dan CSR yang saat ini sedang membuka pendaftaran sampai dengan 9 Januari 2020.

Dalam kesempatan yang sama Neni Moerniaeni, Wali Kota Bontang mengucapkan terimah kasih kepada PT Badak yang telah membantu pemerintah  Kota Bontang dalam upaya untuk mengurangi pengangguran lewat pelatihan pemangangan di PT Badak.

” Mudah-mudahan kedepannya lebih banyak lagi dan yang diberikan pelatihan pemangangan sekiranya ada penerimaan di PT Badak bisa menjadi prioritas untuk menjadi pegawai di lingkungan PT Badak,” harap Neni. (Adv)

Editor KMM : Kartika Anwar

Leave a Reply