Kehadiran 70 Persen, Badan Kehormatan Evaluasi Kedisiplinan Anggota Dewan

KITAMUDAMEDIA, Bontang – Lima bulan berjalan masa tugas anggota DPRD periode 2019 – 2024, Badan Kehormatan mulai mengevaluasi kedisiplinan dan kepatuhan seluruh anggota.

Rapat yang berlangsung sekira pukul 14.30 Wita tersebut berlangsung tertutup. Dari pantauan redaksi kitamudamedia.com satu persatu anggota BK dan Ketua Fraksi memasuki ruang rapat di lantai tiga kantor DPRD Bontang, Bontang Lestari.

Ketua Badan Kehormatan Agus Suhadi yang ditemui usai rapat menyebut bahwa rapat yang digelar untuk mengumpulkan Ketua Fraksi, dengan harapan adanya peningkatan kinerja. Menurut Agus, kehadiran anggota Dewan hingga kini, mencapai 70 persen terhitung izin dan dinas. Meski begitu, ia menargetkan kedepan mencapai 100 persen.

“Masih normatif. Setelah saya cek, hanya keterlambatan biasa. Kadang kan, mau berangkat tapi ada masyarakat datang jadinya terlambat, dan itu bukanlah pelanggaran,” terangnya.

Ditambahkan Agus, rapat kedisiplinan ini merupakan kegiatan rutin. Rapat ini pun menjadi yang pertama diadakan di tahun 2020.

“Harapannya dengan kita kumpulkan Ketua Fraksi, mereka bisa menyampaikan ke anggotanya masing-masing, agar kedepannya kinerja anggota parlemen lebih bagus, keterlambatan bisa diminimalisir,” tandasnya.

Reporter : Yulianti Basri

Editor : Kartika Anwar

Leave a Reply

Hi Kawula Muda
Powered by