Kecamatan Bontang Selatan Gelar Pemberdayaan Masyarakat Pesisir Malahing

KITAMUDAMEDIA, Bontang – Kecamatan Bontang Selatan menggelar sosialisasi dan fasilitasi pembinaan serta pemberdayaan masyarakat pesisir dalam pelaksanaan pembangunan, di perkampungan atas air Malahing Kelurahan Tanjung Laut Indah, Kamis (27/2/2020).

Puluhan Warga Malahing ikut dalam sosialisasi yang mendatangkan 3 narasumber yakni Kepala KUA Bontang Selatan Amir, Kanit Reskrim Polsek Bontang Selatan Ipda Mandiono dan Albanasirun Haris dari promosi kesehatan Puskesmas Bontang Selatan 1.

Dari KUA Bontang Selatan memaparkan mengenai pernikahan, Polsek Bontang Selatan perihal Kamtibmas, dan Puskesmas Bontang Selatan 1 menyampaikan terkait penyakit tidak menular dan pentingnya menjaga kesehatan.

Camat Bontang Selatan Sarifuddin mengatakan, kegiatan ini digelar untuk menjalin silaturahmi dengan warga, sekaligus sebagai wadah untuk saling bertukar informasi. Pada kesempatan ini ia mengingatkan pentingnya pendidikan, meski bermukim di wilayah pesisir. Tak lupa Camat mengajak warga untuk menjaga kesehatan dan keamanan lingkungan.

“Ini agenda rutin yang kedepannya akan terus dilaksanakan. Apa yang menjadi usulan warga akan kami tampung,” ujarnya.

Senada, Lurah Tanjung Laut Indah menyebut kegiatan ini positif untuk saling berkomunikasi antara warga dengan pemerintah setempat.

“Beberapa program akan lebih diprioritaskan terutama pada aspek pariwisata. Tentu keterampilan juga bisa mendukung kemajuan pariwisata disini nantinya,” tuturnya.

Sementara, Ketua RT 30 Malahing M Nasir menyambut baik kegiatan yang dilaksanakan oleh Kecamatan Bontang Selatan. Menurutnya, kegiatan seperti ini yang diharapkan oleh warga, pasalnya banyak informasi yang didapatkan, terutama dengan didatangkannya beberapa narasumber.

“Mudah-mudahan rutin nanti ada kegiatan seperti ini, selain dapat ilmu, enak juga menyampaikan kalau ada usulan,” katanya.

Reporter : Yulianti Basri
Editor : Kartika Anwar

Leave a Reply