Musrenbang Kecamatan Bonsel, Prioritas Renovasi Kantor Lurah dan Penanganan Banjir

KITAMUDAMEDIA, Bontang – Musyawarah rencana pembangunan (Musrenbang) Kecamatan Bontang Selatan digelar Selasa (4/2/2020) di Balai Pertemuan Umum (BPU) Kecamatan Bontang Selatan. Usulan prioritas pada tahun ini, masih didominasi oleh pembangunan fisik.

Dikatakan Camat Bontang Selatan Sarifuddin, selain pembangunan fisik, ada tiga skala prioritas yang diharapkan dapat terealisasi pada 2021 mendatang. Diantaranya renovasi 5 kantor kelurahan, pembebasan lahan, hingga penanganan banjir di wilayah Kecamatan Bontang Selatan.

Pengajuan pembangunan kantor kelurahan diantaranya Kelurahan Tanjung Laut, Berbas Tengah, Berbas Pantai, dan Bontang Lestari. Sementara untuk pembebasan lahan yakni Kelurahan Satimpo, dan Berbas Pantai yang saat ini lahannya masih status sewa.

“Kondisi kantor memang sudah cukup memprihatinkan, dikhawatirkan berdampak pada tidak optimalnya pelayanan kepada masyarakat,” ungkapnya.

Selain pembangunan dan pembebasan lahan untuk kantor kelurahan, dalam Musrenbang tersebut ditambahkan Camat Bontang Selatan, juga terdapat dua kelurahan yang mengusulkan penanganan banjir. Selain perbaikan drainase, juga terdapat usulan pembuatan folder oleh dua kelurahan, yakni Kelurahan Tanjung Laut dan Tanjung Laut Indah.

“Lahan pembangunan folder tepat di belakang pom bensin Tanjung Laut, karena bentuknya seperti mangkuk, jadi bisa menampung air,” sebutnya.

Musrenbang tingkat Kecamatan Bontang Selatan yang dibuka oleh Asisten Administrasi dan Pembangunan Kota Bontang Zulkifli turut dihadiri oleh para delegasi dari kelurahan, OPD terkait, dan anggota dewan dapil selatan diantaranya Raking, Rusli, Abdul Haris, dan Amir Tosina.

Zulkifli berharap, apa yang diusulkan bisa masuk dalam program kerja pemerintah pada tahun depan. “Semoga apa yang ditargetkan bisa terealisasi, usulan yang masuk juga diharapkan selaras dengan visi misi Pemkot Bontang,” tuturnya.

Reporter : Yulianti Basri
Editor: Kartika Anwar

Leave a Reply