Awesome Logo
Tersedia ruang iklan, informasi hubungi 08125593271                    Segenap Pimpinan dan Redaksi Kita Muda Media Mengucapkan Marhaban ya... Ramadhan 1442 H, Mohon Maaf Lahir dan Batin                    Patuhi Protokol Kesehatan dan Jaga Imunitas                    Follow Medsos KITAMUDAMEDIA FB : kitamudamedia, Fan Page FB : kitamudamedia.redaksi, IG : kitamudamedia.redaksi, Youtube : kitamudamedia official                                   Selamat Menjalankan Ibadah Puasa 1442 H                         

Tingkatkan Kapasitas, Kader Posyandu di Bontang Selatan Diberi Pembinaan

KITAMUDAMEDIA, Bontang – Sebanyak 60 kader Pos Pelayanan Terpadu (Posyandu) posyandu di wilayah Kecamatan Bontang Selatan diberikan pembinaan, Rabu (5/2/2020) berlokasi di BPU kecamatan. Kecamatan menghadirkan perwakilan dari Puskesmas Bontang Selatan 1, Bontang Selatan 2, dan Puskesmas Bontang Lestari sebagai pemateri dalam pembinaan posyandu tersebut.

Kegiatan ini sebagai upaya meningkatkan kapasitas pelayanan dari para kader posyandu yang tersebar di 44 posyandu di wilayah Bontang Selatan. Pembinaan dalam bentuk sosialisasi tersebut juga membahas mengenai isu kesehatan dan penanganan tepat yang harus dilakukan. Seperti halnya masalah stunting. stunting sendiri merupakan kondisi gagal tumbuh. Ini bisa dialami oleh anak-anak yang mendapatkan gizi buruk, terkena infeksi berulang, dan stimulasi psikososialnya tidak memadai.

Selain itu, mereka juga diberikan pemahaman dan arahan perihal penyakit tidak menular yang banyak terjadi di Bontang Selatan, seperti penyakit hipertensi, diabetes, kolesterol, dan lain sebagainya.

“Ini kegiatan rutin setiap tahunnya. Selain menambah wawasan, juga agar mereka lebih paham tugasnya masing-masing,” terang Camat Bontang Selatan, Sarifuddin.

Senada, Kasi Pemberdayaan Masyarakat Kecamatan Bontang Selatan Asis menyebut fungsi dan tugas dari para kader posyandu diantaranya berkenaan dengan peningkatan gizi, pelayanan KB, dan pemeriksaan kesehatan di lingkungan masyarakat.

Selain sosialisasi, para kader posyandu ini juga bersiap untuk mengikuti lomba posyandu yang dilaksanakan oleh kecamatan yang akan dilaksanakan pada bulan ini. Nantinya, juri yang terdiri dari Dinas Kesehatan dan PKK Kecamatan, akan turun langsung ke setiap posyandu untuk melakukan penilaian.

“Kegiatan ini penting, diharapkan usai dibina para kader dapat lebih aktif dan memahami tugasnya,” tuturnya.

Reporter : Yulianti Basri

Editor : Kartika Anwar

Baca Juga  Tingkatkan SDM dan Kreativitas KORMI Bontang Gelar Bimtek di Malang

Ikuti Fans Page Kami

Leave a Reply