MTQ ke – 43 Provinsi Kaltim, Bontang Raih Juara 3

KITAMUDAMEDIA, Bontang – Gelaran Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) ke-43 Provinsi Kalimantan Timur tahun 2022 yang diselenggarakan di Samarinda, resmi berakhir.

Kota Bontang berhasil meraih juara 3. Belum mampu menyaingi Kota Samarinda yang berada di posisi dua, sementara Kutai Kartanegara (Kukar) tampil mendominasi sehingga menyabet juara terbaik satu, berhasil meraih juara umum dan berhak menerima piala tetap dan bergilir Gubernur Kaltim.

“Selamat kepada Kabupaten Kutai Kartanegara mampu mempertahankan juara umum. Yang belum berhasil jangan berkecil hati, semoga tahun depan bisa meraih prestasi yang diraih Kutai Kartanegara,” ucap Gubernur Kaltim Dr H Isran Noor ketika menutup MTQ ke-43, di Lapangan Parkir GOR Segiri, Jalan Kesuma Bangsa Samarinda, Sabtu 28 Mei 2022 malam. Dilansir dari laman medsos Pemprov Kaltim.

Menurut Isran, penyelenggaraan MTQ di Samarinda berlangsung sukses dan lancar. Kondisi ini berkat kerja keras dan semangat dibangun panitia pelaksana di Samarinda.

“Kesuksesan ini selain adanya semangat juga cuaca mendukung, termasuk adanya ayat-ayat suci Al Quran yang dikumandangkan. Alhamdulillah sangat sukses,” ungkap Isran.

Sementara Ketua Lembaga Pengembangan Tilawatil Quran (LPTQ) Kaltim H Hadi Mulyadi mengucapkan selamat kepada Kukar yang berhasil meraih juara umum. Kemudian, selamat juga kepada Balikpapan sebagai tuan rumah selanjutnya.

“Selamat kepada Kutai Kartanegara telah berhasil sebagai juara umum. Terima kasih Kota Samarinda telah menjadi penyelenggara yang baik, pelaksanaannya sukses,” ucap Hadi.

Hadi berharap momentum MTQ menjadi syiar Islam di Bumi Etam, sehingga memberikan semangat bagi generasi muda untuk gemar membaca Al Qur’an.

Hadir Forkopimda Kaltim, Wali Kota Samarinda Andi Harun, Wakil Wali Kota Samarinda Rusmadi, Kepala Kemenag Kaltim Masrawan, Ketua MUI Kaltim KH Muhammad Rasyid dan sejumlah tokoh dan ulama se Samarinda serta Bupati/Wali Kota se Kaltim. (Redaksi/ adpimprovkaltim)

Baca Juga  Kondisi Jembatan Rusak di RT 30 Tanjung Laut Bontang Dikeluhkan Warga

Editor : Kartika Anwar

Ikuti Fans Page Kami

Leave a Reply