Kebakaran di Telihan Hanguskan Satu Rumah

KITAMUDAMEDIA, Bontang – Kebakaran menghanguskan satu rumah di Jalan Pontianak 3 RT 24 Kelurahan Gunung Telihan Kecamatan Bontang Barat, Selasa (25/2/2020) sekira pukul 10.30 Wita.

Diketahui, api bermula muncul dari kamar depan. Kamar tersebut berisikan kasur, meja, kursi, lemari dan genset.

Dikatakan Endri Kurniawan (22) saat kejadian ia sedang berada di kamarnya, sementara adik dan dua rekannya serta satu orang guru, sedang belajar di ruang tamu. Rumah korban biasanya digunakan sebagai tempat les.

“Tadi adik mau ambil buku di kamar, tapi lihat api di tembok sama kasur,” ungkapnya.

Sementara saat kejadian, Misnan Subari (56) pemilik rumah mengatakan sedang bekerja menjaga makam di TPU Tanjung Laut, sementara sang istri sedang menjaga kantin di salah satu sekolah di wilayah Gunung Telihan.

“Saya gak tahu, tadi di jalan pulang ditelpon rumah terbakar,” ujarnya dengan mata berair.

Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan (Disdamkartan) menurunkan 2 armada dengan 13 personilnya untuk memadamkan api.

Kepala Bidang Pengendalian Operasional Disdamkartan Ahmad Rivani menyebut api dapat ditaklukkan selama 15 menit pasca petugas tiba di lokasi. Pada kesempatan ini, Ahmad Rivani menghimbau kepada masyarakat agar memperhatikan seluruh komponen yang berisiko sebelum keluar rumah seperti kompor maupun arus listrik.

“Yang lama pendinginannya, sekitar 30 menit,” tuturnya.

Sementara penyebab kebakaran masih dalam penyelidikan kepolisian. Kapolsek Bontang Selatan AKP Hendro menyebut berkat kerjasama dari petugas dan warga, api tidak merembet ke rumah warga lainnya.

“Arus listrik mati nyala mati nyala, kemudian api menjalar dari kamar menuju ke atas. Masih kita selidiki sambil mengumpulkan bukti-bukti,” pungkasnya.

Reporter : Yulianti Basri
Editor : Kartika Anwar

Baca Juga  Sabu 100 Gram Senilai 120 Juta Disembunyikan Dalam Teh Kotak, Kurir Tertangkap Di Pinggir Jalan

Ikuti Fans Page Kami

Leave a Reply