Awesome Logo
Tersedia ruang iklan, informasi hubungi 08125593271                    Segenap Pimpinan dan Redaksi Kita Muda Media Mengucapkan Marhaban ya... Ramadhan 1442 H, Mohon Maaf Lahir dan Batin                    Patuhi Protokol Kesehatan dan Jaga Imunitas                    Follow Medsos KITAMUDAMEDIA FB : kitamudamedia, Fan Page FB : kitamudamedia.redaksi, IG : kitamudamedia.redaksi, Youtube : kitamudamedia official                                   Selamat Menjalankan Ibadah Puasa 1442 H                         

Kenalkan Kilang, Badak LNG Gelar Sosialisasi & Ajak Masyarakat Plant Tour

KITAMUDAMEDIA, Bontang – Selama lebih dari empat dekade, Badak lng berhasil tumbuh sebagai perusahaan energi kelas dunia. Pengolah gas alam cair tersebut berhasil mengoperasikan kilang LNG dengan aman, bersih, efisien, dan ramah lingkungan.

Beragam prestasi yang telah diraih oleh perusahaan tak terlepas dari hubungan harmonis dan dukungan yang diberikan oleh masyarakat untuk kelancaran operasional Kilang Badak LNG. Sebagai wujud sinergi, Badak LNG menggelar sosialisasi perihal kilang bagi masyarakat bufferzone. Sosialisasi yang digelar di Gedung Multi Purpose Building (MPB) dilaksanakan selama dua hari, 18 dan 19 Februari 2020.

Senior Manager Corporate Communication Departmen Yuli Gunawan menyatakan perusahaan memiliki komitmen yang tinggi terhadap pemberdayaan masyarakat melalui program-program community development.

“Mohon dukungannya untuk kelancaran operasional kilang Badak LNG,” ujarnya.

Sosialisasi kilang badak LNG di hari pertama yang diikuti oleh Kelurahan Beerbas Tengah, Tanjung Laut Indah, dan Satimpo ini juga diisi dengan agenda plant tour. Masyarakat bufferzone mendapatkan kesempatan untuk dapat melihat lebih dekat kilang Badak LNG.
Sementara dihari kedua, Badak LNG melalui corporate communication department kembali mengundang masyarakat yang berada di wilayah Kelurahan Berbas Pantai, Kanaan, Tanjung Laut, dan Bontang Lestari.

Tidak jauh berbeda dengan hari pertama, pemaparan informasi lengkap tentang Badak LNG disampaikan oleh Senior Manager Corporate Communication Department Yuli Gunawan.

“Lewat kegiatan ini masyarakat dapat mengetahui tentang sejarah Badak LNG, tugas, hingga prestasi serta peran Badak LNG terhadap pengelolaan lingkungan dan pemberdayaan masyarakat,” tuturnya.

Peserta sosialisasi juga diberikan pemahaman tentang aturan masuk area perusahaan serta aturan berlalu lintas di lingkungan perusahaan Badak LNG. Usai mendapatkan pemaparan seputar Badak LNG, masyarakat dari Kelurahan Berbas Pantai, Kanaan, Tanjung Laut, dan Bontang Lestari juga diajak plant tour ke kilang Badak LNG.

Baca Juga  Bontang Ramah Investasi, DPMPTSP Jamin Regulasi Dipermuda

Lurah Kanaan Deddy Marpaung menyambut baik kegiatan yang dilaksanakan oleh Badak LNG, menurutnya kegiatan seperti ini sangat positif untuk digelar agar masyarakat mengetahui peran serta perusahaan terhadap lingkungan sekitar.

“Ini kegiatan positif, semoga kedepannya perusahaan dapat terus berkontribusi untuk masyarakat Bontang,” harapnya.

Reporter : Yulianti Basri
Editor : Kartika Anwar

Ikuti Fans Page Kami

Leave a Reply