Serikat Pekerja Matangkan Persiapan May Day, Disnaker Jadi Fasilitator

KITAMUDAMEDIA, Bontang – Para Serikat Pekerja di Bontang, Senin (16/3/2020) mengikuti rapat persiapan pelaksanaan May Day atau hari Buruh yang diperingati setiap 1 Mei, di ruang rapat kantor Dinas Ketenagakerjaan (Disnaker) Bontang. 

Kepala Bidang Hubungan Industrial Disnaker M Syaifullah mengatakan pihaknya hanya sebagai fasilitator, sementara penentu kegiatan baik tempat atau konsep pelaksanaan diserahkan kepada para serikat pekerja. 

“Silahkan mereka menyepakati konsep, tempat dan waktunya, nanti kami fasilitasi, menyesuaikan anggaran,” ujarnya. 

Untuk diketahui, saat ini terdapat 32 serikat pekerja yang terdiri dari 12 ribu pekerja atau buruh, yang didominasi sektor pertambangan dan energi, termasuk migas. 

Tahun sebelumnya diungkapkan Syaifullah pelaksanaan May Day di Bontang digelar dengan apel akbar di Lapangan Bessai Berinta dan dilanjutkan dengan gowes bersama. Beberapa kegiatan sosial juga dilakukan, yakni menanam pohon dan bakti sosial. 

“Karena tahun ini peringatannya saat bulan ramadhan, jadi kami berharap kegiatannya bisa menyesuaikan saja dan tidak mengganggu ibadah di bulan suci,” pungkasnya. 

Reporter : Yulianti Basri

Editor : Kartika Anwar

Baca Juga  Tambah 131 Kasus Positif Covid-19, 13 Kelurahan Zona Merah

Ikuti Fans Page Kami

Leave a Reply