Siswa Diliburkan, Semua Sekolah Akan Disemprot Disinfektan

KITAMUDAMEDIA, Bontang – Pasca instruksi Wali Kota Bontang yang meliburkan seluruh sekolah di Kota Bontang selama 14 hari demi menekan penyebaran virus corona. Selanjutnya pemerintah Kota melalui dinas terkait akan melakukan penyemprotan ke seluruh sekolah.

Semua sekolah di Bontang rencananya, akan disemprot menggunakan cairan desinfektan. Meski telah diliburkan per Rabu (18/3/2020), namun langkah ini diambil Pemerintah untuk mengantisipasi penyebaran virus corona. Hal itu diungkapkan oleh Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Bontang Aji Erlynawati. 

Mulai dari PAUD hingga SMA/SMK akan disemprot secara merata. Hanya saja pelaksanaannya, dikatakan Sekda masih akan dibicarakan bersama. 

“Masih mau dirapatkan, besok kami diskusi dulu dengan semua pihak terkait untuk teknisnya,” katanya kepada redaksi kitamudamedia.com, Rabu (18/3/2020). 

Lebih jauh, mantan Kepala DKP3 tersebut menyebut bahwa rencana penyemprotan tersebut juga harus memperhatikan ketersediaan desinfektan. 

“Alatnya sudah ada, tinggal kita lihat nanti ketersediaan cairannya. Intinya kita sama-sama melakukan upaya pencegahan, semoga Bontang aman dari Covid-19,” pungkasnya.

Reporter : Yulianti Basri 

Editor : Kartika Anwar

Baca Juga  Guru Swasta SMA/SMK Se Bontang Minta Insentif dari Bontang, Begini Jawaban Kadisdikbud

Ikuti Fans Page Kami

Leave a Reply