Awesome Logo
Tersedia ruang iklan, informasi hubungi 08125593271                    Segenap Pimpinan dan Redaksi Kita Muda Media Mengucapkan Marhaban ya... Ramadhan 1442 H, Mohon Maaf Lahir dan Batin                    Patuhi Protokol Kesehatan dan Jaga Imunitas                    Follow Medsos KITAMUDAMEDIA FB : kitamudamedia, Fan Page FB : kitamudamedia.redaksi, IG : kitamudamedia.redaksi, Youtube : kitamudamedia official                                   Selamat Menjalankan Ibadah Puasa 1442 H                         

Pemkot Bontang Siapkan Rusunawa Guntung jadi Safe House Pasien Covid-19

KITAMUDAMEDIA, Bontang – Rumah susun sederhana sewa (rusunawa) Kelurahan Guntung diwacanakan menjadi lokasi karantina untuk pemulihan penderita Covid-19 atau dikenal dengan sebutan safe house.

Upaya tersebut, untuk mengantisipasi kekurangan ruangan bagi pasien Covid-19 yang harus menjalani perawatan di Rumah Sakit (RS). Juru Bicara Satgas Covid-19, Adi Permana menjelaskan pasien yang kondisinya mulai membaik akan dipindahkan ke safe house agar ruang perawatan bisa digunakan untuk pasien lainnya dengan gejala berat. Pasalnya ketersedian ruang perawatan di RSUD Taman Husada sudah minim, meskipun ditambah dengan ruang alternatif lainnya.

“Selain untuk pemulihan, rusunawa itu nanti kita gunakan juga untuk pasien yang bergejala ringan, penyintas covid-19 yang tidak mau karantina dan suka keluyuran. Kita masukan sana (safe house) semua,” beber Adi.

Dalam kesempatan berbeda, Wali Kota Bontang Basri Rase mengungkapkan pemerintah Kota Bontang sudah melakukan koordinasi dan sosialisasi pada warga sekitar rusunawa.

“Untuk menekan jumlah kasus Covid-19 dibutuhkan kerjasama dan kolaborasi, bukan hanya pemerintah saja tapi semua pihak termasuk masyarakat,” jelasnya.

Lebih lanjut, Ia mengatakan semua fasilitas yang diperlukan telah dipersiapkan, diantaranya ketersedian air, listrik, maupun petugas medis serta petugas keamanan.

“Kami siapkan kurang lebih 50 kamar,” pungkasnya.

Sebagai informasi, rusunawa Guntung terdiri dari 4 lantai dengan 90 kamar tidur.

Reporter : Lia Dewa
Editor : Kartika Anwar

Baca Juga  Ratusan Pelajaran dan Warga Bontang Kecewa, Jokowi Lewat Tak Turun Menyapa

Ikuti Fans Page Kami

Leave a Reply