Lawan Corona, Calon Kandidat Kepala Daerah Bagi Masker Hingga Semprot Rumah Ibadah

KITAMUDAMEDIA, Bontang – Jumlah pasien positif Corona Covid-19 terus bertambah dengan menembus angka sedikitnya 514 orang, 48 diantaranya dinyatakan meninggal dunia. Angka ini memunculkan keprihatinan sejumlah pihak, sehingga menggerakkan aksi peduli.

Tak ketinggalan para bakal calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Bontang, yang melakukan aksi solidaritas, Minggu (22/3/2020). Masing-masing kandidat berebut simpati dengan turun ke lapangan melakukan upaya pencegahan Covid-19 di Bontang.

Aksi bagi-bagi 1.000 masker dan hand sanitizer, dilakukan pasangan Adi Darma – Basri Rase di persimpangan Bontang Baru. Pasangan dengan jargon Bontang Beradab tersebut turut membagikan jamu tradisional bagi pengendara yang berhenti di traffic light.

“Ini bentuk solidaritas kami (Adi Darma -Basri) untuk membantu warga Bontang mencegah Covid-19,” ujar Adi Darma.

Adi Darma- Basri Rase Bagikan Masker, Hand Sanitizer, dan Jamu di Simpang 4 Bontang Baru

Dihari yang sama namun di tempat terpisah, Petahana, Neni Moerniaeni bersama rombongannya juga melakukan aksi pencegahan penyebaran Covid-19, dengan menyemprot disinfektan di beberapa tempat ibadah baik masjid maupun gereja, salah satunya masjid raya Al Hijrah, Kelurahan Tanjung Laut, Bontang Selatan.

Bersamaan turut hadir rombongan dari Joni Muslim. Ketua DPD Nasdem Bontang ini bersama-sama dengan tim Golkar menyemprot seluruh kawasan masjid.

Joni Muslim Berserta Timnya Berfoto Usai Melakukan Penyemprotan Disinfektan di Masjid

Joni mengatakan, aksi tersebut tidak sampai disini. Menurutnya, akan ada aksi lanjutan. Adapun pada Minggu (22/3/2020), pihaknya melakukan penyemprotan cairan sterilisasi kuman di 5 masjid.

“Satu minggu ini kita akan fokus di tempat-tempat ibadah, bukan hanya masjid tapi juga gereja dan pura, untuk mencegah penyebaran virus corona,” ujarnya.

Reporter : Yulianti Basri
Editor : Kartika Anwar

Baca Juga  Gerakan Masyarakat Peduli Palestina Gelar Aksi Kemanusiaan

Ikuti Fans Page Kami

Leave a Reply