Gor Taman Prestasi dan Rusunawa Guntung, Lokasi Isolasi Covid-19 Bontang

KITAMUDAMEDIA, Bontang – Antisipasi terburuk sudah dipersiapkan pemerintah Kota Bontang dalam menghadapi virus corona. Barak dengan 50 tempat tidur telah didirikan di Gor Taman Prestasi Bontang Lestari bersama Kodim 0908 Bontang, Tim Desinfeksi, BPBD Bontang, dan Kelurahan. Peruntukannya sebagai tempat isolasi warga yang dicurigai terpapar virus atau pasien Covid-19

Selain itu, dijelaskan Wali Kota Bontang, Neni Moerniaeni, pihaknya juga akan memanfaatkan Rusunawa Guntung dan menambah satu barak lagi di kawasan tersebut.

“Di Guntung ada 50 kamar, tapi kita antisipasi, jika terjadi outbreak,” ujar Neni saat konferensi pers, Senin (23/3/2020).

Pendirian barak juga dinilai penting sebagai upaya antisipasi penanganan corona, terlebih saat ini Bontang telah ditetapkan sebagai Kejadian Luar Biasa (KLB) Covid-19.

Kendati demikian, pemkot akan terus berkonsolidasi dengan semua sektor di Bontang termasuk dengan perusahaan swasta, agar turut membantu menyiapkan kebutuhan pendirian barak tersebut.

Baca juga : di Bontang Lestari Akan Dibangun Barak, Antisipasi Penanganan Corona

Diketahui, Dua Pasien yang saat ini berada di ruang isolasi RSUD Taman Husada Bontang positif corona. Satu merupakan Warga Bontang, dan satu lagi merupakan Warga Kutim. Satu warga Bontang yang dinyatakan positif sebelumnya telah mengikuti pertemuan di Jakarta pada 9 Maret lalu.

“20 Maret dirawat dengan status ODP, Senin (23/3/2020) hasil lab keluar dan dinyatakan positif,” ungkap Neni.

Reporter : Yulianti Basri
Editor : Kartika Anwar

Leave a Reply