ODP Bertambah Jadi 16, 2.191 Orang Kini Dalam Status Monitoring

KITAMUDAMEDIA, Bontang – Dinas Kesehatan Kota Bontang kembali merilis perkembangan kasus Covid-19 di Bontang. Rabu (25/3/2020), jumlah Orang Dalam Pemantauan (ODP) kembali mengalami peningkatan.

ODP yang sebelumnya berjumlah 12 orang, kini bertambah menjadi 16 orang. Seluruhnya tersebar di kecamatan se-Bontang. ODP didominasi dari Kecamatan Bontang Utara, sebanyak 8 orang. Angka itu mengalami peningkatan dari sehari sebelumnya, hanya berjumlah 3 orang.

Sementara di Kecamatan Bontang Barat sebanyak 2 OPD turun menjadi 1 orang. Khusus di wilayah Bontang Selatan, jumlahnya masih sama, yakni 7 orang. Dari 16 ODP, 2 dirawat di RSUD Taman Husada Bontang, sementara 14 lainnya menjalani isolasi mandiri di rumah.

Dalam rilis resmi Dinas Kesehatan disebutkan, penambahan jumlah ODP baru terkait dengan tracing contact positif corona di Bontang.

Saat ini terdapat 4 pasien yang dirawat di RSUD Taman Husada Bontang, terdiri dari 2 Orang Dalam Pemantauan (ODP), 1 Pasien Dalam Pengawasan (PDP), dan 1 pasien positif corona.

8 OPD dan 1 PDP masih menunggu hasil spesimen, begitupun dengan pasien terkonfirmasi positif Covid-19 juga tengah menanti hasil spesimen kedua.

Baca juga : Kontak dengan Pasien Positif di Bontang, Jumlah ODP Bertambah jadi 12

Dari data yang dimiliki Dinas Kesehatan, hingga Rabu (25/3/2020) terdapat 2.191 orang dalam status monitoring yang telah melapor ke call center Covid-19. Dalam sehari ini terdapat penambahan sebanyak 333 pelaporan.

Dari 2.191 orang yang masuk dalam status monitoring, 397 dengan keluhan, sementara 1.794 dinyatakan tanpa keluhan. Seluruhnya, telah diberikan penyampaian protokol kesehatan.

Reporter : Yulianti Basri
Editor : Kartika Anwar

Leave a Reply