Dinas Pendidikan Akan Perpanjang Libur Pelajar Bontang Hingga 21 April

KITAMUDAMEDIA, Bontang – Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Bontang dipastikan akan menambah waktu libur pelajar, hingga 21 April mendatang. Masa libur sekolah sebelumnya ditetapkan dua pekan terhitung sejak 18 Maret hingga 31 Maret 2020. Informasi tersebut diungkapkan langsung oleh Kepala Dinas Pendidikan, Akhmad Suharto kepada redaksi kitamudamedia.com, Senin (30/3/2020).

“Hari ini akan buat surat edaran lagi, ini sudah ada draf atau rancangan untuk perpanjangan libur sekolah, rencana sampai 21 April, sesuaikan dengan surat edaran wali kota,” ujarnya.

“Kami menunggu nomor dan dari pemkot itu, kalau benar ada nanti kita tindaklanjuti, dan diumumkan ke sekolah-sekolah,” tambah Kadisdikbud.

Selama libur, para guru tetap akan memberikan tugas sesuai dengan program pembelajaran yang telah direncanakan. “UN juga kan telah dihapus, jadi kita beri kesempatan anak-anak belajar dari rumah,” sebutnya.

Dalam masa libur sekolah ini diharapkan siswa tidak keluyuran, orang tua juga diminta untuk mengawasi anak-anaknya, agar tetap belajar di rumah.

“Kita lakukan langkah antisipasi, dengan harapan perpanjangan masa belajar siswa di rumah bisa memutus penyebaran virus corona di Bontang,” pungkasnya.

Reporter : Yulianti Basri
Editor : Kartika Anwar

Baca Juga  Libatkan Dinas Lingkungan Hidup dan Puskesmas, Lomba Kebersihan Lingkungan RT Loktuan Masuki Tahapan Penilaian

Ikuti Fans Page Kami

Leave a Reply