Stok Vaksin Kosong, Vaksinasi Stop Sementara

KITAMUDAMEDIA,Bontang – Vaksinasi di Kota Bontang terpaksa terhenti untuk sementara dikarenakan stok vaksin kosong. Di tingkat provinsi Kalimantan Timur (Kaltim) pun juga tidak ada.

Juru Bicara Tim Satgas Covid-19 Bontang, Adi Permana mengungkapkan bahwa kementrian pusat mengalokasikan vaksin di Kaltim sangat sedikit sehingga Bontang tidak kebagian. Pemerintah pusat meminta setiap daerah untuk mempercepat pelaksanaan vaksin, namun kebutuhan logistik tidak sesuai.

“Kami sudah melayangkan protes juga, kami sampaikan ke provinsi, di sana juga diteruskan ke pemerintah pusat,” ujarnya, Jumat (23/4/2021).

Lebih lanjut, ia mengungkapkan antusias masyarakat untuk mendapat vaksin sangat bagus. Saat ini sudah ada yang mempertanyakan kapan vaksin dosis kedua dilaksanakan. Sebab rentangan waktu dari dosis pertama dan kedua sudah jatuh tempo.

“Iya sudah banyak yang menanyakan, bukanya kami nggak melayani, cuman stoknya memang tidak ada,” imbuhnya.

Adi menyebutkan jika keterlambatan dosis kedua ini tidak ada efek yang perlu dikhawatirkan, mengingat sebelumnya jangka waktu 14 hari kemudian diperbaharui 28 hari.

“Insyaallah aman aja, pihaknya juga tidak bisa berbuat apa-apa, karena logistiknya tidak ada,” jelasnya.

Hingga saat ini pun pihaknya belum bisa memastikan kapan layanan vaksin akan kembali dilakukan. Sebab belum ada kabar dari provinsi maupun pusat.

“Kami masih menunggu,” tutupnya.

Reporter : Lia Dewa
Editor : Kartika Anwar

Baca Juga  Satu Jam Diguyur Hujan, Jalan Ahmad Yani Tergenang Air

Ikuti Fans Page Kami

Leave a Reply