Perangi Corona, Politikus Nasdem Gelar Aksi Sosial Tawarkan Mobil Barter Masker

KITAMUDAMEDIA, Bontang – Di tengah pandemi corona, untuk mendapatkan masker maupun hand sanitizer sangatlah sulit. Hal itu menggugah hati Anggota Komisi I DPRD Bontang Bakhtiar Wakkang, yang rela menukar mobil pribadinya dengan 1500 box masker N-95.

Mobil jenis Mitsubishi Strada berwarna biru silver yang telah menemani perjalannnya selama sebelas tahun, dan merupakan kendaraan pertamanya, akan ditukar masker, yang kemudian dibagikan kepada masyarakat dan tenaga medis.

“Susah sekali cari masker sekarang, makanya kalau ada yang punya, saya rela tukar dengan mobil yang penuh sejarah bagi saya ini,” ujarnya.

Hal ini ia lakukan, sebagai bentuk motivasi kepada masyarakat yang berkecukupan agar bahu-membahu dalam melakukan pencegahan Covid-19 di Bontang.

Mobil berkekuatan 2.500 CC itu merupakan hasil dari usaha kontraktor yang dijalani sebelas tahun silam, dengan cara kredit. “Dulu belinya Rp 179 juta,” katanya.

Anggota dewan yang akrab disapa BW itu berujar, niatannya ini telah mendapat restu dari keluarga, utamanya sang istri. Ia menafsir harga mobil stradanya saat ini berada di kisaran Rp 85 juta, dedangkan masker sebanyak itu dapat dibeli dengan harga Rp 65 juta jika harga per kotaknya Rp 400 ribu.

“Tidak ada sangkut pautnya dengan masalah politik, ini murni untuk kemanusiaan,” pungkasnya.

Reporter : Yulianti Basri
Editor : Kartika Anwar

Baca Juga  Lomba Video Pendek Tema Wisata Bontang, Raih Hadiah Puluhan Juta!

Ikuti Fans Page Kami

Leave a Reply