Riwayat Perjalanan Pendatang Dimonitor, Pintu Masuk Bontang Diperketat

KITAMUDAMEDIA, Bontang – Pintu masuk Kota Bontang kini mulai diperketat. Sebanyak 15 personel gabungan disiagakan di tugu selamat datang, Rabu (8/4/2020). Terdiri dari 7 petugas dari Dinas Perhubungan, 3 orang dari Dinas Kesehatan, 1 tim BPBD, 2 TNI, dan 2 Polri.

Tak satupun kendaraan yang lolos dari pantauan petugas. Semuanya di cek suhu tubuh. Sementara yang baru bertolak dari luar kota, didata dan diarahkan melapor ke Public Service Center (PSC).

Petugas gabungan berjaga di pintu masuk Bontang sejak pukul 07.00 hingga 24.00 Wita. Hal itu diungkapkan Seksi Keselamatan Dishub Bontang, Bilhogen.

“Setiap 4 jam kami rolling petugas, Setidaknya dalam hari ada 4 shift,” ujarnya.

Hingga pukul 15.00, telah didata sebanyak 55 orang yang diketahui berasal dari luar daerah, mereka datang dari Kutim, Samarinda, Balikpapan, Jogja, dan Malang.

“Kita data mulai nama, alamat, asal, dan nomor telepon mereka dan langsung melapor ke PSC. Sampai saat ini semua suhu tubuh yang melintas normal, tidak ada sampai 38 derajat,” terang Koordinator Tim B Dinkes Bontang, ndriana Ratna Ningrum.

“Yang dari Jogja sebelumnya sudah di karantina 14 hari di Balikpapan sebelum kembali ke Bontang,” tambahnya.

Tugu selamat datang dibagi menjadi 3 jalur. Jalur kiri untuk pengendara yang hendak ke luar Bontang, sementara dua jalur lainnya yakni arah masuk Bontang. Jalur kendaraan barang dipisahkan dengan kendaraan pribadi atau penumpang.

Reporter : Yulianti Basri
Editor : Kartika Anwar

Baca Juga  Lomba Kostum Kreatif dan Pawai HUT ke 77 RI , TK - PAUD se Berebas Tengah

Ikuti Fans Page Kami

Leave a Reply