Awesome Logo
Tersedia ruang iklan, informasi hubungi 08125593271                    Segenap Pimpinan dan Redaksi Kita Muda Media Mengucapkan Marhaban ya... Ramadhan 1442 H, Mohon Maaf Lahir dan Batin                    Patuhi Protokol Kesehatan dan Jaga Imunitas                    Follow Medsos KITAMUDAMEDIA FB : kitamudamedia, Fan Page FB : kitamudamedia.redaksi, IG : kitamudamedia.redaksi, Youtube : kitamudamedia official                                   Selamat Menjalankan Ibadah Puasa 1442 H                         

Riwayat Perjalanan Pendatang Dimonitor, Pintu Masuk Bontang Diperketat

KITAMUDAMEDIA, Bontang – Pintu masuk Kota Bontang kini mulai diperketat. Sebanyak 15 personel gabungan disiagakan di tugu selamat datang, Rabu (8/4/2020). Terdiri dari 7 petugas dari Dinas Perhubungan, 3 orang dari Dinas Kesehatan, 1 tim BPBD, 2 TNI, dan 2 Polri.

Tak satupun kendaraan yang lolos dari pantauan petugas. Semuanya di cek suhu tubuh. Sementara yang baru bertolak dari luar kota, didata dan diarahkan melapor ke Public Service Center (PSC).

Petugas gabungan berjaga di pintu masuk Bontang sejak pukul 07.00 hingga 24.00 Wita. Hal itu diungkapkan Seksi Keselamatan Dishub Bontang, Bilhogen.

“Setiap 4 jam kami rolling petugas, Setidaknya dalam hari ada 4 shift,” ujarnya.

Hingga pukul 15.00, telah didata sebanyak 55 orang yang diketahui berasal dari luar daerah, mereka datang dari Kutim, Samarinda, Balikpapan, Jogja, dan Malang.

“Kita data mulai nama, alamat, asal, dan nomor telepon mereka dan langsung melapor ke PSC. Sampai saat ini semua suhu tubuh yang melintas normal, tidak ada sampai 38 derajat,” terang Koordinator Tim B Dinkes Bontang, ndriana Ratna Ningrum.

“Yang dari Jogja sebelumnya sudah di karantina 14 hari di Balikpapan sebelum kembali ke Bontang,” tambahnya.

Tugu selamat datang dibagi menjadi 3 jalur. Jalur kiri untuk pengendara yang hendak ke luar Bontang, sementara dua jalur lainnya yakni arah masuk Bontang. Jalur kendaraan barang dipisahkan dengan kendaraan pribadi atau penumpang.

Reporter : Yulianti Basri
Editor : Kartika Anwar

Baca Juga  Kembangkan Pariwisata di Bontang, Kadir Tappa Sosialisasikan Perda Rencana Induk Pembangunan Kepariwisataan

Ikuti Fans Page Kami

Leave a Reply