Kasus 02BTG Positif Corona, Terinfeksi Dari Rekan Kerja

KITAMUDAMEDIA, Bontang – 3 Warga Bontang, Kamis (16/4/2020) dinyatakan positif corona. Salah satu diantaranya merupakan imported case atau bukan bagian dari klaster mana pun.

Dari konferensi pers yang digelar oleh Dinas Kesehatan Kota Bontang, Kamis (16/4/2020) diketahui, kasus 02BTG tersebut, merupakan seorang wanita. Ia merupakan Warga Bontang yang sebelumnya pernah kontak dengan rekan kerjanya dengan hasil rapid tes COVID-19 positif.

“Tidak dari klaster manapun,” ungkap Kepala Dinas Kesehatan, Bahauddin.

Yang bersangkutan menjalani karantina mandiri di rumah sejak 29 Maret hingga 14 April 2020. Ia ditetapkan sebagai Orang Tanpa Gejala (OTG) pada 30 Maret 2020.

Sebelumnya dibeberkan Bahauddin, wanita 25 tahun ini datang dari Jakarta menggunakan pesawat Batik air pada 29 Maret 2020, melalui Bandar Udara APT Pranoto, Samarinda.

“Ia pulang ke Bontang menggunakan travel, carter mobil, tidak ada penumpang lain,” tuturnya.

Selanjutnya, dilakukan tes swab di RSUD Taman Husada Bontang pada 04 April 2020 lalu, dan hasilnya baru keluar pada Kamis pagi tadi (16/4/2020) yakni dinyatakan positif Covid-19.

Usai dilakukan swab, yang bersangkutan juga di rapid test pada 14 April 2020, namun dengan hasil negatif. Selama isolasi mandiri, ia tidak mengalami gejala klinis seperti batuk, flu, sesak maupun demam.

“Saat ini dirawat di ruang isolasi RSUD Taman Husada Bontang, ia dirawat tanpa gejala,” ujarnya.

Pihak surveilans pun telah melakukan tracing terhadap ibu dan adik kasus 02BTG yang tinggal seatap dengannya. Keduanya telah di rapid test dan hasilnya negatif. 6 hingga 7 hari kedepan mereka akan kembali di rapid test untuk kedua kalinya. Selain itu, mereka juga diminta untuk menjalani isolasi mandiri.

“Kami sedang melakukan tracing terhadap sopir travelnya, hingga saat ini belum bisa dihubungi,” pungkasnya.

Baca Juga  6.023 Pelajar Bontang Dapat Seragam, Sepatu,Tas Gratis

Reporter : Yulianti Basri
Editor : Kartika Anwar

Ikuti Fans Page Kami

One Response

  1. manel April 16, 2020

Leave a Reply