Awesome Logo
Tersedia ruang iklan, informasi hubungi 08125593271                    Segenap Pimpinan dan Redaksi Kita Muda Media Mengucapkan Marhaban ya... Ramadhan 1442 H, Mohon Maaf Lahir dan Batin                    Patuhi Protokol Kesehatan dan Jaga Imunitas                    Follow Medsos KITAMUDAMEDIA FB : kitamudamedia, Fan Page FB : kitamudamedia.redaksi, IG : kitamudamedia.redaksi, Youtube : kitamudamedia official                                   Selamat Menjalankan Ibadah Puasa 1442 H                         

Kasus 03BTG Alumni Ijtima Gowa, Pulang Naik Kapal Egon di Pelabuhan Loktuan Bontang

KITAMUDAMEDIA, Bontang – 2 Pasien terkonfirmasi positif corona di Bontang, berasal dari klaster Ijtima Ulama Gowa, Sulawesi Selatan.

03BTG masuk dalam status monitoring pada 29 Maret 2020. Ia kemudian diminta untuk menjalani isolasi mandiri selama 14 hari di rumah. 4 April 2020 ia ditetapkan sebagai Orang Tanpa Gejala (OTG) pasca diumumkannya 1 orang terkonfirmasi positif dari klaster Gowa, pasalnya yang bersangkutan juga pernah kontak erat dengan terkonfirmasi positif tersebut.

03BTG berjenis kelamin laki-laki. Ia pulang ke Bontang menggunakan Kapal KM Egon yang bersandar di Pelabuhan Loktuan, pada 28 Maret 2020 lalu. Tiba di rumah ia langsung melakukan kontak dengan keluarga.

“Tanggal 29 Maret Petugas Surveilans melakukan tracing ke rumah yang bersangkutan, untuk diminta isolasi mandiri,” kata Kepala Dinas Kesehatan Bontang, Bahauddin.

Namun, 03BTG ini tetap melaksanakan ibadah di masjid dekat tempat tinggalnya. Kendati tidak masuk kerja, namun ia beraktivitas seperti biasa, sempat beberapa kali bertemu teman, dan mengunjungi tempat umum.

“Tanggal 14 April 2020 dilakukan rapid test di Puskesmas Bontang Selatan 1, hasilnya positif,” bebernya.

Usai mendapat hasil rapid test, yang bersangkutan kemudian langsung dirawat di RSUD Taman Husada Bontang. Adapun kondisinya saat ini stabil, dan tanpa keluhan.

Tim gugus penanganan Covid-19 juga telah melakukan tracing kontak erat terhadap istri dan 2 anak serta 1 orang yang pernah datang ke rumah mereka, dengan hasil pemeriksaan rapid test negatif. Enam atau tujuh hari kedepan akan kembali dilakukan rapid test. Mereka pun diminta untuk isolasi mandiri.

“Sudah dilakukan desinfeksi juga di rumah yang bersangkutan,” sebutnya.

Reporter : Yulianti Basri
Editor : Kartika Anwar

Baca Juga  Gas Elpiji Bocor, Kakek & Nenek di Guntung Tersambar Api

Ikuti Fans Page Kami

Leave a Reply