Simpang Bukit Kusnodo Mulai Dijaga Ketat Petugas, Kendaraan Tak Boleh Melintas

KITAMUDAMEDIA, Bontang – Simpang Bukit Kusnodo kini mulai dijaga ketat jajaran kepolisian, baik dari Kutai Timur maupun dari Bontang. Hal ini menyusul dengan adanya pemanfaatan penutupan jalan sebagai ladang penghasilan tambahan.

Dari pantauan redaksi kitamudamedia.com, Senin (20/4/2020), terlihat Bhabinkamtibmas Polsek Kecamatan Teluk Pandan Kabupaten Kutai Timur, bersama jajaran Satlantas Kutai Timur, berjaga di lokasi.

Kendaraan yang hendak melintas baik roda dua maupun roda empat hingga truk pun tidak diperkenankan untuk lewat. Pengendara yang mulai menyadari upaya penutupan jalan guna memutus mata rantai penyebaran Covid-19 memilih berputar arah, namun beberapa orang berupaya melawan petugas, dan bersikeras untuk melintas.

“Rumah kami di bawah (jalan pipa) dekat betul dari sini, masa kami harus putar ke tugu, jauh sekali mbak, mana bensin mau habis,” ujar seorang pengendara dengan nada kesal.

“Tolong lah kami dikasih solusi, bikinkan jalan alternatif biar kami warga sini bisa lewat,” tambahnya.

Bhabinkamtibmas Polsek Kecamatan Teluk Pandan Kabupaten Kutai Timur Bripka Hendra mengatakan, pihaknya mendapat laporan bahwa ada sebagian warga yang memanfaatkan keadaan di simpang Bukit Kusnodo untuk pungutan liar. Water barrier yang telah dipasang digeser, dengan alih-alih meminta imbalan bayaran upah membukakan jalan.

“Disaat penutupan seperti ini ternyata ada oknum yang memanfaatkan keadaan. Saya tidak tahu bayarannya berapa tapi ada warga yang melapor ke kami bahwa di kawasan kusnodo dimanfaatkan,” ujarnya.

Hendra menambahkan, pihaknya tidak bisa melakukan penjagaan 24 jam di lokasi, mengingat ada tanggungjawab lain untuk melakukan penjagaan dan patroli ke desa-desa lainnya di Kutim.

“Kita tidak fokus disini saja, ada beberapa desa juga di Kutim. Tapi kita sudah koordinasi dengan Polres Bontang. Tolong semuanya patuh, lewat satu jalur saja, di tugu selamat datang,” pungkasnya.

Baca Juga  Bazar Ramadhan Digelar Besok, di Lapangan Parikesit, Tarif Harga Distributor

Sementara Kasat Lantas Polres Bontang AKP Imam Syafii mengatakan, penjagaan rutin dilakukan sejak sore hari, pasalnya personil terbatas, dan telah ditempatkan di beberapa titik penjagaan.

“Petugas kami terbatas, tapi setiap sore ada yang jaga di sana, sudah kita tempatkan semua di beberapa titik penutupan jalan protokol juga,” ungkapnya.

Reporter : Yulianti Basri
Editor : Kartika Anwar

Ikuti Fans Page Kami

Leave a Reply