Mulai Senin, RSUD Buka Kembali Layanan Poli Kesehatan

KITAMUDAMEDIA, Bontang – RSUD Taman Husada Bontang akan kembali membuka layanan poliklinik setelah sempat tutup, akibat puluhan tenaga kesehatannya, menjalani karantina.

Layanan tersebut mulai dibuka pada Senin mendatang (11/5/2020), namun tetap dibatasi. Kuota maksimal per klinik hanya untuk 40 orang saja.

Setiap Senin dan rabu poli yang dibuka yakni klinik jantung, saraf, dan anak. Sementara Selasa dan kamis untuk klinik penyakit dalam dan jiwa. Adapun jam pendaftaran mulai pukul 07.30 sampai 11.30 Wita.

“Kembali dibuka, tapi dibatasi,” ujar Plt Dirut RSUD Taman Husada dr I Gusti Made Suhardika.

Beberapa ketentuan lain yang harus diperhatikan, selain kuota maksimal pelayanan hanya bagi 40 orang per harinya, layanan hanya untuk pengambilan obat rutin, dan rujukan yang masih berlaku. Selain itu, rumah sakit plat merah tersebut juga tidak melayani pasien kontrol.

Meski layanan telah dibuka namun pihaknya tetap memperhatikan protokol kesehatan saat melayani pasien. Selain wajib cuci tangan, dan pengaturan jarak tempat duduk. RSUD juga melakukan penyemprotan disinfektan setiap harinya.

Sementara, pelayanan penanganan covid-19 dipastikan terpisah dari gedung utama rumah sakit. Bangunan baru yang terdiri dari 16 tempat tidur siap untuk ditempati.

“Sudah selesai, kemungkinan senin sudah bisa dipakai,” pungkasnya.

Reporter : Yulianti Basri
Editor : Kartika Anwar

Baca Juga  2 Korban Kebakaran di Telihan Alami Luka Bakar 90 Persen, Masuk Ruang ICU

Ikuti Fans Page Kami

Leave a Reply