Relawan Muda Tanjung Laut Indah Aktif Kampanyekan Protokol Kesehatan ke Masyarakat

KITAMUDAMEDIA, Bontang – Kelurahan Tanjung Laut Indah kini memiliki 60 relawan, yang siap memberikan edukasi kepada warga sekitar mengenai pencegahan hingga penanggulangan Covid-19. Seluruh relawan tersebut berasal dari utusan setiap RT hingga karang taruna.

Dikatakan Lurah Tanjung Laut Indah, Muhammad Adnan, kebanyakan relawan merupakan usia muda, mulai dari 17 hingga 45 tahun.

“Mereka bertugas memberikan edukasi ke masyarakat mengenai perkembangan Covid-19 khususnya di wilayah Kelurahan Tanjung Laut Indah,” jelasnya.

Relawan ini merupakan bentukan Dinas Kesehatan bekerjasama kelurahan, mereka baru dibentuk pada pertengahan April lalu. “Kalau dari kelurahan sudah tim relawan sebelum dibentuk oleh Dinkes, malah sejak awal mula corona, bulan Maret lalu,” katanya.

Tak hanya mengkampanyekan upaya pencegahan dan penanganan Covid-19, mereka juga melakukan sejumlah kegiatan seperti pembagian masker di pasar tradisional, membantu melakukan pendataan terhadap warga yang terdampak Covid-19.

“Mereka juga melakukan survailance terhadap warga yang baru bepergian dari luar daerah, intinya aktif mengkampanyekan ptorokol kesehatan,” pungkasnya.

Reporter : Yulianti Basri
Editor : Kartika Anwar

Baca Juga  Antrean Truk Solar di SPBU KM 3 Bontang, Ganggu Pengguna Jalan

Ikuti Fans Page Kami

Leave a Reply