Diguyur Hujan Deras, BPBD : Sungai Bontang Masih Aman

KITAMUDAMEDIA, Bontang – Hujan deras mengguyur Kota Bontang sejak Kamis malam (21/5/2020). Kendati demikian, dari pantauan Tim Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Bontang, kondisi sungai Bontang masih aman. 

Salah satunya sungai di Kilometer 5 jalan poros Bontang – Samarinda terlihat kondisi air sungai rendah .Dijelaskan Kepala BPBD Bontang, Ahmad Yani, sungai tersebut menjadi tolak ukur kondisi aliran sungai yang masuk ke Kota Bontang. Jadi dapat dipastikan jika di titik itu rendah maka Bontang aman dari banjir.

“Beberapa sungai termasuk di Km 5 masih aman, air tidak sampai setengah badan sungai, insyaallah Bontang aman, karena sungai di kilo 5 sebagai tolak ukur,” ungkapnya.

Pihaknya telah melakukan patroli sejak malam tadi, dengan menurunkan sekira 40 personilnya. “Kita bagi tim patroli,” ujarnya. 

Tim BPBD melakukan peninjauan aliran sungai di kilometer 5

Ia memastikan tidak ada tanda-tanda banjir kiriman. Hanya saja ada wilayah yang tergenang air, lantaran merupakan wilayah rendah, dan sudah langganan ketika hujan mengguyur. 

Kondisi aliran sungai di Jalan Imam Bonjol , Bontang

“Wilayah Telihan, tapi memang disitu rendah, jadi hujan sedikit tergenang air. Sudah kita sampaikan juga ke lurah-lurah terkait kondisi saat ini,” pungkasnya. 

Reporter : Yulianti Basri

Editor : Kartika Anwar

Leave a Reply