Kadisnaker Bontang Imbau Perusahaan Patuhi Protokol Kesehatan

KITAMUDAMEDIA, Bontang – Dinas Ketenagakerjaan (Disnaker) Kota Bontang mengimbau kepada seluruh perusahaan agar menjalankan protokol kesehatan di setiap kegiatannya.

Kepala Disnaker Kota Bontang, Ahmad Aznem menyebut penerapan protokol kesehatan di masa new normal ini untuk melindungi keberlangsungan pekerjaan di perusahaan-perusahaan.

“Ada standarnya. Sudah kita surati semua perusahaan itu di Bontang, harus patuhi protokol kesehatan, demi kebaikan bersama, di tengah pandemi ini,” ujarnya.

Diharapkan Aznem dengan kedisiplinan yang diterapkan perusahaan, maka pekerjaan dapat berjalan dengan baik, penularan Covid-19 juga dapat dicegah.

Menurutnya, para pengusaha atau kalangan dunia usaha perlu mengambil langkah-langkah segera, sistematis, dan efektif sebagai tindakan kesiapsiagaan mencegah penyebaran virus corona.

“Pencegahan Covid-19 di perusahaan harus menjadi prioritas utama. Misalnya, jaga jarak, dan wajib pakai masker,” tambahnya.

Ketentuan lain, yakni, karyawan perusahaan diwajibkan menerapkan pola hidup bersih dan sehat (PHBS), rajin mencuci tangan dengan sabun, dan menghindari kontak dengan banyak orang.

Reporter : Yulianti Basri
Editor : Kartika Anwar

Baca Juga  Anggota Dewan Sebut Pemkot Bakal Perpanjang Penyewaan Aset Pemkot ke Stitek

Ikuti Fans Page Kami

Leave a Reply