Bikin Nyaman, Ruang Pelayanan Disnaker Bontang Diubah Ala Cafe

KITAMUDAMEDIA, Bontang – Ruang pelayanan Dinas Ketenagakerjaan (Disnaker) Kota Bontang tampak berbeda. Ruang pelayanan disulap ala cafe. Hal ini sebagai bentuk pelayanan prima kepada masyarakat, terkhusus para pencari kerja.

Inovasi ini dilakukan agar masyarakat yang mengurus administrasi ketenagakerjaan merasa nyaman saat berada di kantor yang beralamat di Jalan Awang Long, Bontang Utara.

Ide ruang pelayanan konsep dikatakan Kepala Disnaker Bontang melalui Kasi Informasi Pasar Kerja Disnaker Riduansyah agar masyarakat yang mengantri pengurusan dokumen ketenagakerjaan tidak jenuh.

“Kami sengaja ubah konsep ruang pelayanannya jadi lebih santai dan nyaman. Tidak kaku saat berada di ruang pelayanan. Konsepnya itu ala cafe,” ujarnya.

Hal itu terlihat dari interior ruangan, tatanan meja dan kursi berwarna warni. Ruang tersebut juga dilengkapi fasilitas wifi. Bahkan, dalam waktu dekat bakal diisi dengan alat minuman khusus bagi masyarakat.

Tak kalah penting, protokol kesehatan juga diterapkan disana. Para pencari kerja atau masyarakat yang datang, wajib menggunakan masker. Mereka juga harus melalui pengecekan suhu tubuh oleh petugas. Kursi-kursi pun diatur jaraknya.

“Jadi, sambil menunggu antrean, masyarakat bisa minum kopi ataupun teh. Nanti kita juga siapkan itu alatnya, bisa ambil sendiri,” tambahnya.

Pelayanan Disnaker Bontang, diantaranya pembuatan atau perpanjangan kartu kuning sebagai salah satu persyaratan bekerja, pengaduan, hingga konsultasi urusan ketenagakerjaan. Pelayanan dibuka dari pukul 8 pagi sampai jam 2 siang.

Reporter : Yulianti Basri
Editor : Kartika Anwar

Baca Juga  5 Cara Alternatif buat Dapat Manfaat Seperti Jalan 10 Ribu Langkah

Ikuti Fans Page Kami

Leave a Reply