KPK OTT di Kaltim, Bupati Kutai Timur Ditangkap

KITAMUDAMEDIA – Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) menggelar operasi tangkap tangan (OTT) di Kutai Timur, Kalimantan Timur (Kaltim), Jumat (3/7/2020).
Ketua KPK Firli Bahuri membenarkan adanya operasi senyap yang dilakukan lembaga antirasuah. Saat ini, lanjut dia, penyidik masih bekerja di lokasi.

“Deputi penindakan dan anggota masih bekerja,” singkat Firli saat dikonfirmasi.

Namun, berdasarkan keterangan dari sumber internal Bidang Penindakan KPK mengungkapkan, tim gabungan penyelidik dan penyidik KPK telah berada di beberapa lokasi di Provinsi Kaltim sejak Kamis 2 Juli 2020.

Tim pun bergerak setelah menerima informasi dan sadapan percakapan tentang dugaan adanya rencana transaksi serah-terima uang untuk Bupati Kutai Timur periode 2016-2021 Ismunandar. Tim pun kemudian bergerak ke sejumlah lokasi, dan menangkap beberapa orang termasuk Ismunandar.

“Yang dibungkus tim KPK di antaranya IND (Ismunandar), Bupati Kutim (Kutai Timur). Jumlah uang yang disita masih kita hitung. Rumah dinas Bupati Kutim juga sudah dipasang ‘KPK Line’, kita segel,” ujar sumber tersebut kepada SINDO MEDIA.

Firli meminta masyarakat untuk bersabar terkait operasi senyap di Kaltim ini. Pasalnya, saat ini OTT KPK masih belum selesai.

“Mohon waktu ya. Mohon diberi waktu karena belum tuntas,” tandasnya. (Redaksi)

Editor : Kartika Anwar

Leave a Reply