BMW Luncurkan Mobil Sport 4 Pintu

KITAMUDAMEDIA, BMW Indonesia sambut ikon sports car mewah terbaiknya – First-Ever BMW 840i Gran Coupé M Technic. Menyusul peluncuran THE 8 Coupé tahun lalu, THE 8 Gran Coupé kini siap untuk mulai debutnya, gabungkan kedinamisan berkendara dan desain emosional mewah dengan empat-pintu serta kabin penumpang belakang yang jauh lebih lapang. THE 8 Gran Coupé ini padukan desain sporty dan kemewahan dalam bentuk yang paling menarik, sambil tawarkan kombinasi bahasa desain ekspresif terbaru dan material eksklusif. THE 8 Gran Coupé adalah coupé empat-pintu paling mewah dalam portofolio produk BMW.

Peralatan eksklusif, inovasi terbaru, dan konektivitas soroti kemewahan modern sports car ini, lengkap dengan BMW M Technic Sport Package yang kini hadir kembali di all-new BMW 840i M Technic Gran Coupé. Sports car mewah ini akan hadir perdana di acara BMW Indonesia Private Sale. Acara ini merupakan customer event pertama BMW Indonesia sejak pandemi COVID-19. Hanya diselenggarakan pada satu hari, yaitu pada 25 Juli. BMW Private Sale tawarkan program khusus: Drive Now, Pay Later dan Trade Up for a New JOY. Kegiatan berlangsung dengan mematuhi protokol keselamatan COVID-19 yang ketat dan jumlah pengunjung dalam waktu yang sama sangat dibatasi untuk memenuhi syarat social distancing.

“THE 8 Gran Coupé adalah sports car luar biasa, karena ini adalah satu-satunya kendaraan di segmennya yang dikembangkan langsung dari sports car dua pintu. Dengan hadirnya varian empat pintu BMW Seri 8 Coupé, BMW Group secara sistematis perluas portofolio BMW di kelas sports car mewah. Sports car ini dikembangkan bersama BMW 8 Series Coupé dan BMW M8 GTE – yang sangat terkenal di lintasan balap,” ujar Ramesh Divyanathan, President Director BMW Group Indonesia. Kedinamisan berkendara yang dihasilkan, ditambah jarak sumbu roda lebih panjang dan teknologi chassis model-spesifik, ciptakan kombinasi sempurna antara performa sporty dan kenyamanan berkendara. Dengan THE 8 Gran Coupé, pengguna dapat miliki sports car dengan tingkat kepraktisan sehari-hari serta kenyamanan untuk perjalanan jauh.

“Ini adalah sports car yang paling mencolok baik di jalan maupun di atas kertas. Mampu tingkatkan kemampuan pengemudi dan menjadikannya bak pembalap. THE 8 Gran Coupé ini adalah ikon sports car terbaik untuk brand BMW. Target pelanggan dari sports car mewah ini adalah pribadi dengan selera ekslusif tingkat tinggi, untuk itu BMW Indonesia tawarkan sebuah varian khusus. Diluncurkan dalam varian BMW 840i M Technic, sports car empat-pintu ini pasti akan menjadi sports car terdepan BMW dalam hal sportiness dan kemewahan modern,” tambah Ramesh.

Bayu Riyanto, Vice President Sales, BMW Indonesia, menuturkan, “Sports car terbaru BMW ini dirakit bersama BMW 8 Series Coupé di BMW Plant Dingolfing di Lower Bavaria. Pabrik ini telah berpengalaman memproduksi varian kendaraan mewah BMW, salah satunya adalah BMW Seri 7. Untuk rayakan peluncuran sports car ini, BMW Indonesia juga mengundang para pelanggan pilihan untuk menghadiri acara BMW Private Sale dengan berbagai penawaran khusus seperti Drive Now, Pay Later dan Trade Up for New JOY. Saya mengajak penggemar BMW untuk daftarkan diri dan menjadwalkan kunjungan melalui www.mybmw.co.id/privatesale, dan nikmati penawaran eksklusif yang hanya tersedia untuk transaksi di tempat pada tanggal 25 Juli”.

Desain eksterior: eksklusivitas sporty dan daya tarik individual.
Kombinasi garis-garis minimalis dan presisi, tonjolkan bahasa desain baru BMW dan berikan eksterior THE 8 Gran Coupé keseimbangan unik antara aura sporty dan elegan. Konsep coupé empat-pintu diterjemahkan menjadi bodi yang mewah dan progresif. Model empat-pintu ini memiliki jarak sumbu roda 3.023 mm – peningkatan 201 mm dari BMW 8 Series Coupé – dengan panjang 5.082 mm (+ 231 mm), lebar 1.932 mm (+ 30 mm) dan tinggi 1.407 mm (+ 61 mm).

Bagian depan THE 8 Gran Coupé identik dengan desain 8 Series Coupé – termasuk posisi pilar A. Ujung depan yang lebar dan rendah pancarkan kesan sporty dan maskulin. Hadir dengan BMW Laserlight dengan Selective Beam hasilkan jangkauan lampu jauh hingga 530 meter dan fungsionalitas adaptif.

Selain proporsinya yang sangat berbeda secara signifikan, desain sisi dan ujung belakang All-new BMW 8 Series Gran Coupé juga membedakannya dari saudaranya, 8 Series Coupé. Karena bingkai kaca depan lebih tegak, maka garis atap juga hadir lebih tinggi, yang berarti ruang kepala tambahan di bagian depan dan belakang. Garis atap menyatu ke bagian belakang dengan elegan, melalui transisi berbentuk sirip di sekitar pilar C yang membuat bentuk kendaraan semakin sporty. Sementara itu, kaca belakang juga mengikuti garis yang sedikit lebih curam untuk hasilkan ruang bagasi yang lebih besar.

Interior: Kedinamisan dan kemewahan dalam harmoni yang sempurna.
Desain khas all-new BMW 8 Series Gran Coupé juga diekspresikan dalam desain interiornya. Panjang ekstra dari jarak sumbu roda dan aperture pintu besar beri penumpang ruang kaki belakang lebih luas untuk sebuah sports car coupé BMW – dan penumpang juga bisa masuk dan keluar dengan lebih mudah.

Sports seat untuk semua penumpang.
Ambient light dipasang sebagai standar di all-new BMW 8 Series Gran Coupé. Selain itu panel instrumen dan pintu bagian dalam, sepenuhnya dibalut leather, kursi khas sports carhadir dalam balutan Leather ‘Merino’. Sports car ini hadir dengan trim interior ‘Carbon Fiber’ + BMW Individual Headliner Alcantara antrasit ditambah lagi dengan aplikasi Kaca ‘Crafted Clarity’ untuk elemen-elemen interior.

Kontur dan pola jahitan di kursi belakang miliki desain sama dengan kursi sports di bagian depan, sehingga memungkinkan penumpang untuk menikmati nuansa mobil sport yang murni. Kursi ketiga untuk digunakan dalam perjalanan singkat terletak di antara dua kursi dan miliki sistem sabuk pengaman lengkap, menjadikan all-new BMW 8 Series Gran Coupé ini sports car dengan jumlah kursi 4 + 1.

Bagasi di kendaraan ini dapat diubah dengan mudah berkat sandaran belakang pisah/lipat 40: 20: 40, yang bagian-bagian individualnya dapat dilipat turun dari ruang bagasi menggunakan tuas. Dengan kapasitas sebesar 440 liter, ruang bagasi ini cukup besar untuk menampung tiga tas golf. Fitur ini sangat jarang ditemukan pada segmen sports car.

Sistem Contactless Access – dimana pintu bagasi dapat terbuka/tertutup secara otomatis tanpa sentuhan, fungsi Soft-Close dimana pintu dapat tertutup sempurna hanya dengan sedikit tekanan, sistem suara surround Bowers & Wilkins Diamond dengan amplifier 10-saluran aktif dengan 1400 W dan 16 speakers yang dilengkapi dengan teknologi spiral Nautilus™, teknologi Kevlar® dan teknologi Rohacell® yang memiliki Quantum Logic Surround dengan equalizer 7-band (Dynamic Sound Equalising) dan tiga jaringan crossover analog untuk kualitas suara yang konstan di semua kursi – semua ini merupakan fitur terdepan dari all-new BMW 8 Series Gran Coupé. Belum lagi finishers stainless-steel anti karat dengan desain pola lubang ‘Fibonacci’ dengan tingkat efisiensi optimal untuk pengalaman audio terbaik, lengkap dengan ambient light warna putih kebiruan atau dicocokkan dengan pilihan warna cahaya ambient Anda.

Aerodinamika yang dioptimalkan, bobot kendaraan yang diminimalkan.
All-new BMW 8 Series Gran Coupé hadir lebih aerodinamis. Bagian bawah bodi kendaraanhampir sepenuhnya tertutup rapat, kontrol flap udara aktif, Air Curtains, dan desain spion yang ramping. Terlebih lagi, campuran bahan yang digunakan secara cerdas meminimalkan bobot sekaligus mengoptimalkan kekakuan bodi. Kap mesin ringan, penyangga kokpit magnesium, dan penggunaan plastik yang diperkuat serat karbon di beberapa bagian kendaraan membantu mengurangi bobot dan mendistribusikannya secara optimal. Performa mesin tak tertandingi.
THE 8 Gran Coupé adalah sports car dengan powertrain dan chassis yangnyaman digunakan untuk kebutuhan sehari-hari.

Respons instan dan kemampuan revving yang luar biasa adalah ciri khas dari mesin bensin enam silinder in-line baru yang dipasang di BMW 840i Gran Coupé M Technic. Sports car ini hasilkan output maksimum sebesar 340 hp dan torsi puncak pada 500 Nm. Unit 3.0-liter dengan teknologi BMW TwinPower Turbo berbobot sekitar enam kilogram lebih ringan daripada pendahulunya dan tingkatkan elastisitas di seluruh rentang revving. Kedua hal ini adalah faktor utama dalam kedinamisan sports car ini. BMW 840i Gran Coupé dapat mencapai 100 km/jam hanya dalam waktu 5.2 detik. Sports car ini hadir dengan transmisi Steptronic Sport delapan percepatan, lengkap dengan paddle shift.

Leave a Reply