Hasil Swab 37 Petugas Negatif, Puskemas Bontang Selatan 1 Kembali Dibuka

KITAMUDAMEDIA, Bontang – Sejak ditutup pada 17 Juli lalu, Puskesmas Bontang Selatan 1 kini kembali dibuka, Senin (3/8/2020). Keputusan ini menyusul dengan keluarnya hasil swab 37 pegawai puskesmas.

“Hasilnya negatif, masa karantina mandiri juga sudah 14 hari,” ujar Kepala Dinas Kesehatan dr Bahauddin.

Diketahui, pelayanan Puskesmas Bontang Selatan 1 dialihkan ke puskesmas lain. Masyarakat dari wilayah Satimpo yang hendak berobat dialihkan ke Puskesmas Bontang Barat, warga Tanjung Laut diarahkan ke Puskesmas Bontang Utara 1, dan warga Tanjung Laut Indah, sementara waktu dilayani di Puskemas Bontang Selatan 2.

“Masyarakat bisa kembali mengakses pelayanan kesehatan di Puskesmas Bontang Selatan 1 dengan menerapkan protokol kesehatan,” jelasnya.

Sebelumnya, pasca ditetapkannya dua balita positif Covid-19, Tim Gugus kemudian mengambil langkah untuk menutup sementara pelayanan di Puskemas Bontang Selatan 1 yang terletak di wilayah Tanjung Laut Indah, Bontang Selatan.

“Karantina wilayah Puskesmas Bontang Selatan 1, ibunya perawat dan selama ini masuk kerja, makanya kami tutup dulu pelayanan sambil menunggu hasil swab,” ungkapnya.

Reporter : Yulianti Basri
Editor : Kartika Anwar

Baca Juga  Tak Bayar Upah Pekerja, Komisi I DPRD Bontang Panggil PT D&C Engineering

Ikuti Fans Page Kami

Leave a Reply