Gubernur Kaltim Resmikan Samsat Pembantu di Berbas Pantai

KITAMUDAMEDIA, Bontang – Kantor Sistem Administrasi Manunggal Satu Atap (Samsat) pembantu Berbas Pantai Bontang Selatan diresmikan oleh Gubernur Kalimantan Timur (Kaltim) Isran Noor, Selasa (1/9/2020).

Samsat pembantu ini diharapkan Isran dapat memberikan kemudahan pelayanan kepada masyarakat, sehingga dapat meningkatkan kedisiplinan masyarakat untuk menunaikan kewajiban membayar pajak.

“Jadi pendapatan daerah dari sektor pajak bisa dimaksimalkan,” ujarnya.

Adapun, sebagai bentuk apresiasi, pemerintah bakal memberikan reward kepada pembayar pajak yang disiplin. Total hadiah hingga Rp 1,7 miliar bakal dibagikan kepada 380 pembayar pajak. Mereka yang beruntung akan menerima masing-masing Rp 5 juta rupiah. Untuk periode undian tahun 2020 ini.

“Semoga banyak orang Bontang yang dapat. Siapa tahu merasa sudah terdzholimi karena bankeu (Bantuan keuangan) tidak dapat, makanya dapat disini,” katanya saat memberikan sambutan.

Senada, Wali Kota Bontang menyebut mendukung upaya pemerintah provinsi untuk meningkatkan pendapatan asli daerah. Ia meyakini, masyarakat Bontang taat membayar pajak, hal ini juga dibuktikan dengan capaian pajak Bontang menjadi salah satu terbaik di Kaltim.

“Semoga semakin taat bayar pajak. Dampak pandemi tentu saja ada. Tapi tidak sampai mengakibatkan kontraksi ekonomi,” tandasnya.

Reporter : Yulianti Basri
Editor : Kartika Anwar

Baca Juga  Posyandu Se Bontang Dipasang Wifi Gratis

Ikuti Fans Page Kami

Leave a Reply