ASN Bontang Diminta Ikut Sukseskan Pilkada, Kedepankan Netralitas & Partisipasi

KITAMUDAMEDIA, Bontang – Pesta demokrasi sebentar lagi dihelat. Penyelenggara pemilu dan pemerintah dalam hal ini Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) berupaya agar partisipasi pemilih dapat maksimal. Termasuk di kalangan Aparatur Sipil Negara (ASN).

Kepala Badan Kesbangpol Kota Bontang Sony Suwito, menyampaikan ada tiga poin penting pelaksanaan Pemilihan Umum Wali Kota dan Wakil Wali Kota Bontang 2020, yakni netralitas ASN, partisipasi dalam Pilkada, hingga pemahaman mengenai kerawanan pelanggaran protokol kesehatan di tengah pandemi, saat pelaksanaan Pilkada.

“Euforia dukungan terhadap dua pasangan calon yang dipastikan maju dalam Pilkada Bontang, juga tak bisa dihindari. Makanya ditekankan harus netral,” tegasnya.

76 perwakilan ASN yakni sekretaris dan Kasubag Umum di masing-masing Organisasi Perangkat Daerah (OPD) dihadirkan sebagai peserta dalam sosialisasi partisipasi masyarakat pada Pilkada 2020.

“Harapannya mereka yang hadir hari ini bisa menyampaikan ke ASN lainnya di kantor OPD masing-masing,” kata Kepala Kesbangpol Bontang Sony Suwito.

Sementara Pjs Wali Kota Bontang, Riza Indra Riadi berpesan kepada seluruh ASN agar bisa menjadi contoh yang baik bagi masyarakat, dengan ikut berpartisipasi dalam pelaksanaan Pilkada Desember nanti.

“Saya rasa seluruh ASN maupun masyarakat sudah dewasa dalam berpolitik. Makanya matk sama-sama sukseskan Pilkada, jaga kondusifitas dan netralitas,” katanya saat memberikan sambutan.

Reporter : Yulianti Basri
Editor : Kartika Anwar

Baca Juga  Matahari Bontang Buka 36 Lowongan Kerja, Cek Syarat dan Kirim ke Link Berikut

Ikuti Fans Page Kami

Leave a Reply