Hari Pangan Dunia, DKP3 Ajak Warga Tanam Sayur di Rumah

KITAMUDAMEDIA, Bontang – Hari ini 16 Oktober 2020 merupakan peringatan hari pangan sedunia. Saat masa pandemi sekarang ini ketahanan pangan sangat penting diperhatikan. Masyarakat harus mampu menjaga imunitas tubuh untuk menangkal serangan virus Covid-19.

Pada momen ini, Plt Kepala Dinas Ketahanan Pangan, Perikanan, dan Pertanian (DKP3) mengajak masyarakat Bontang agar rajin mengkonsumsi pangan lokal. Sekaligus mengimbau untuk bercocok tanam di rumah masing-masing.

“Tanam sayuran di rumah, lebih aman dan menyehatkan juga,” ujarnya.

Menurutnya, bercocok tanam di rumah bisa dengan memanfaatkan pekarangan, atau halaman belakang. Bercocok tanam menjadi sebuah alternatif murah dan mudah untuk menyediakan dan mencukupi kebutuhan pangan skala kecil dalam keluarga dan komunitas. Bercocok tanam dapat pula menjadi peluang ekonomis.”Kalau berlebih bisa dijual, kan membantu perekonomian keluarga juga,” katanya.

Menurutnya, mengkonsumsi pangan lokal yang menyehatkan penting dilakukan, apalagi saat ini sedang masa pandemi. Asupan makanan untuk stamina dan ketahanan tubuh sangat dibutuhkan.

“Harus rajin-rajin konsumsi makanan yang menyehatkan, sayuran, tapi yang paling penting adalah pangan lokal,” pungkasnya.

Reporter : Yulianti Basri
Editor : Kartika Anwar

Leave a Reply