Ruang Isolasi di 3 RS Penuh, Ini Solusi dari Anggota Dewan

KITAMUDAMEDIA, Bontang – Tiga rumah sakit rujukan Covid-19 kini kesulitan dengan penuhnya ruang isolasi. Diketahui, RSUD Taman Husada memiliki 13 ruang isolasi. RS Pupuk Kaltim 50 ruangan dan RS LNG Badak dengan 7 ruang isolasi.

Permasalahan ini pun disoroti oleh anggota DPRD Bontang Bakhtiar Wakkang. Solusi harus segera dipikirkan. Apalagi kasus Covid-19 akhir-akhir ini terus meningkat. Politisi NasDem ini menyarankan pemerintah membangun komunikasi dengan pihak swasta. Salah satunya dengan memanfaatkan fasilitas yang dimiliki perusahaan.

“Ini jadi permasalahan bersama, tidak bisa pemkot sendirian,” ungkapnya.

Kendati ia menilai peran perusahaan selama ini sudah cukup baik. Namun dengan kondisi yang ada saat ini, perlu perjuangan yang lebih ekstra. Sehingga menurutnya, dana CSR bisa digunakan untuk melengkapi fasilitas kesehatan. “Kalau memang mes atau fasilitas perusahaan juga digunakan untuk tempat isolasi,” tambahnya.

Saat ini jumlah kasus terkonfirmasi positif mencapai 1947, dengan 269 kasus aktif. Sementara persentase kesembuhan sebesar 84,4 persen atau sebanyak 1644 orang.

Reporter : Yulianti Basri
Editor : Kartika Anwar

Baca Juga  Menolak Dirawat di RSUD, 24BTG Isolasi Mandiri, Gugus Covid-19 : Harus Disiplin

Ikuti Fans Page Kami

Leave a Reply