14-15 Januari, Layanan Tatap Muka Disdukcapil Tutup

KITAMUDAMEDIA, Bontang – Kantor Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Disdukcapil) Kota Bontang tutup dua hari, yakni 14-15 Januari 2021. Masyarakat hanya dapat dilayani secara online.

Dikatakan Plt Kepala Disdukcapil Sudi Priyanto, penutupan pelayanan tatap muka ini diambil untuk menekan penularan Covid-19. Mengingat, terdapat 3 staf Disdukcapil yang terpapar corona. Adapun diketahui total pegawai Disdukcapil sebanyak 54 orang.

“Iya ada staf kami yang positif, makanya kami mau lakukan sterilisasi seluruh ruangan dan fasilitas kantor,” jelasnya.

Namun, pelayanan tatap muka ditambahkan Sudi akan kembali normal pada Senin (18/1/2021) nanti. Selama kantor tutup, masyarakat juga tetap dilayani secara online. Masyarakat dapat mengakses sejumlah pelayanan mulai dari pembuatan akta, kartu keluarga, dan sejumlah dokumen kependudukan lainnya.

“Bisa akses di website kami, http://disdukcapil.bontangkota.go.id/,” terangnya.

Disdukcapil juga akan mengoptimalkan layanan online. Mengingat saat ini Bontang juga masuk dalam zona merah, dengan 9 kabupaten/kota lainnya di Kaltim. “Biar lebih aman, apalagi sekarang pelayanan online, bisa juga lakukan pencetakan sendiri dokumennya dari rumah,” pungkasnya.

Reporter : Yulianti Basri
Editor : Kartika Anwar

Baca Juga  Wagub Kaltim : Gerakan Pramuka Harus Ikut Berpartisipasi Dalam Penanggulan Covid-19

Ikuti Fans Page Kami

Leave a Reply