Kedai Minuman Misterius di Bandung, Para Pembeli Hanya Dilayani Boneka Tangan

KITAMUDAMEDIA – Sebuah kedai minuman di Bandung membuat penasaran karena kemisteriusannya. Digadang-gadang mengusung konsep hidden bar, para pembeli dilayani lewat boneka. Komunikasi pun dilakukan lewat interkom.

Myst Bar, nama kedai tersebut, berlokasi di Gang Suniara, Bandung, Jawa Barat. Kedai ini resmi dibuka pada 26 Desember 2020. Di kedai tersebut, tak tersedia meja dan kursi. Pembeli hanya bisa memesan minuman untuk dibawa pulang sehingga relatif penerapan protokol kesehatannya cukup baik.

Terdapat satu lubang kecil tempat boneka tangan menyodorkan minuman yang telah dipesan. Sementara, interkom terpasang di sampingnya sebagai medium penyampai pesanan. Ada pula satu pintu sebagai jalan keluar masuk pegawai kedai. Desain tersebut menambah kesan misterius dari kedai minuman.

“Awalnya, saya sama kakak saya lagi cari sebuah usaha yang sesuai dengan karakter sifat saya. Saya cenderung ke introvert, saya malu untuk bertemu orang-orang secara langsung,” kata pemilik kedai Myst Bar yang menolak menyebutkan namanya,  Selasa (19/1/2021).

“Kedai minuman ini juga hanya bisa take away, karena saya pribadi tidak suka keramaian, dan alasan lainnya supaya dapat mematuhi peraturan pemerintah aja di masa pandemi ini,” sambungnya.

Kehadiran fisik pelayan digantikan oleh boneka tangan. Ia mengaku terinspirasi menggunakan cara tersebut dari Tea Bar di Thailand dan kedai berkebutuhan khusus di Tiongkok.

“Di balik boneka tangan ini juga ada historinya. Boneka tangan karakter macan ini milik saya pribadi. Boneka tangan ini punya saya waktu kecil, dan untuk karakter buaya itu saya beli di online shop,” sambungnya.

Tak Ada Buku Menu

Pemilik mengatakan konsep tertutup itu membuat para pegawai di kedainya lebih nyaman. Mereka tak keberatan untuk menggunakan boneka tangan saat bertugas memberikan minuman dan melayani transaksi.

Tersedia berbagai macam minuman di kedai itu, tetapi pembeli tak bisa mengecek daftarnya di buku menu. Pembeli hanya bisa memilih menu lewat informasi yang disampaikan di akun Instagram @mystbar.bdg.

Minuman yang disajikan mulai berbahan dasar susu, teh, hingga soda. Namanya juga dibuat seunik mungkin, seperti Lonely Popcorn, Silent of Tiramisu, Lost in Tropis Island, dan Cookies Quiet. Harga minumannya berkisar Rp15 ribu sampai Rp18 ribu.

Setelah menentukan menu yang diinginkan, pesanan disampaikan lewat interkom. Pembeli diminta menunggu beberapa saat. Saat pesanan siap, boneka tangan akan memberikan pesanan lewat jendela kecil dan akan menerima pembayaran dari situ. 

Myst Bar buka setiap hari pukul 12.00 WIB sampai 19.00 WIB. Khusus Jumat, kedai minuman unik di Bandung ini akan buka pukul 13.30 WIB. (Liputan 6)

Editor : Redaksi

Leave a Reply