Tidak Hanya Percantik Rumah 5 Tanaman ini dapat Usir Racun

KITAMUDAMEDIA – Mempunyai taman didalam rumah tidak hanya membuat ruangan menjadi sejuk dan indah, Namun ternyata banyak manfaat dengan meletakkan tanaman didalam ruangan, salah satunya mengusir racun yang disebabkan dari asap kendaraan bermotor, pabrik hingga pembakaran sisa-sisa sampah rumah tangga. Ditambah lagi dengan berbagai radiasi yang ditimbulkan oleh barang-barang elektronik yang kita gunakan sehari-hari. Tak heran polusi udara dan efek radiasi dari barang elektronik yang ada lama-kelamaan dapat menjadi racun yang berbahaya bagi tubuh.

Namun tidak usah khawatir, anda dapat membuat udara bersih dan bebas racun di dalam ruangan, dengan hanya menempatkan beberapa jenis tanaman yang mampu menetralkan udara sehingga terasa bersih dan segar. Apa saja? Berikut daftarnya

1. Kaktus

Selain bentuknya menarik dan unik, Kaktus seribg dimanfaatkan untuk mengusir racun dalam ruangan. Kaktus atau tumbuhan yang termasuk ke dalam keluarga Cactaceae ini dipercaya dapat mengatasi radiasi yang ditimbulkan oleh komputer atau laptop, tak heran jika Kaktus selalu menjadi pilihan tanaman hias yang diletakan didalam rumah.

2. Lidah Mertua

Tanaman berbentuk panjang ini banyak dijadikan hiasan yang mempercantik sudut rumah, tidak hanya indah dipandang Lidah mertua juga bermanfaat bagi kesehatan. kandungan bahan aktif berupa Pregnane Glikosid yang dimiliki, membuat tumbuhan ini mampu menyerap berbagai unsur polutan berbahaya. Termasuk menyerap radiasi berbahaya dari benda elektronik.

3. Palem Kuning

Meskipun, tanaman ini mempunyai ukuran yang besar, namun palem jenis ini bisa ditanam di pot dan diletakkan dalam ruang. Tanaman ini tidak hanya memproduksi oksigen, namun juga dapat menyerap racun dalam udara dan radiasi yang buruk untuk kesehatan.

4. Spider Plant

Tanaman asal Afrika Selatan ini, dapat menyerap beragam racun seperti benzene, formaldehyde, karbon monoksida, dan xylene yang ada di udara. Tumbuhan berdaun panjang ini juga dapat di letakkan di samping jendela.

Baca Juga  Mengenal Kapolres Bontang, Boyke Karel Wattimena “ Muka Rambo, Hati Rinto”

5. English Ivy

Menurut studi, tanaman yang cantik satu ini mampu menghilangkan sekitar 78% partikel-partikel beracun sekaligus alergen yang beterbangan di udara. Tanaman ini juga bisa menyerap racun seperti formaldehyde, trichloroethylene, xylene, dan toluene dari udara. Cara merawat English Ivy pun mudah, cukup dengan menyiram satu kali dalam sehari dan tak lupa sesekali biarkan terkena paparan sinar matahari pagi.

Sumber : kumparanWOMAN

Ikuti Fans Page Kami

Leave a Reply